Bupati Instruksikan Pelaksanaan Gerakan PSN Di Bantul

Melihat semakin meningkatnya penderita yang terkena DBD (demam berdarah dengue) di Bantul, maka Bupati instruksikan kepada Tim Pemantau untuk segera melaksanakan gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). "Gerakan ini sangat penting untuk direalisasikan di seluruh kecamatan, apalagi di kecamatan yang masih ditemukan adanya kasus deman berdarah, PSN akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 19 Juli 2013,"papar Bupati Hj.Sri Suryawidati (Rabu,03/07).

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kegiatan kerja bakti serentak gerakan 3 M plus (menguras, menutup, mengubur), mengaktifkan kembali Jumantik Mandiri Keluarga, dan mengajak jajaran Muspida dan menginstruksikan kepada pejabat di lingkungan Pemda/Kantor/Badan/Dinas/Instansi agar melakukan pemantauan dan ikut aktif dalam pelaksanaan PSN di dusun-dusun.

"Gerakan PSN ini seharusnya dilaksanakan terus menerus secara periodik. Tempat yang selalu muncul jentik-jentik harus dijaga kebersihannya. Untuk semua warga diharapkan membiasakan hidup bersih dan sehat agar tidak ada lagi wabah demam berdarah atau penyakit menular lainnya,"tambah Bupati. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :