KERJASAMA DENGAN PEMKAB BANTUL Kodim 0729 Karya Bhakti Massal di Samas

JAJARAN Kodim 07629 Bantul, Kamis ( 4/7 ) kemarin melaksanakan karya bhakti massal di lokasi abrasi pantai Samas Kecamatan Sanden, Bantul. Kegiatan atas kerjasama Pemkab Bantul ini dibuka secara resmi oleh Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Dedy Setiawan melalui upacara yang juga disaksikan Wabup Bantul Drs H Soemarno PRS, Ketua Tim Penggerak PKK Bantul Ny Hj Soemarno dan dari unsur dinas/instansi terkait serta jajaran Muspika Senden, Bantul. Dalamn kesempatan tersebut, Dandim Bantul menyerahkan alat peralatan kerja kepada TNI jajaran Kodim 0729 Bantul. Selain dari unsure TNI dan Polri, karya bhakti missal ini juga melibatkan Polri dan masyarakat.

Menurut Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Dedy Setiawan SSos, pelaksanaan karya bhakti ini selain dalam rangka Diponegoro Bersih dan memperingati Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-182, juga sebagai wujud kepedulian dan peranserta TNI AD dalam kegiatan pembinaan ter. itorial TNI AD. Karya bhakti skala besar pasca bencana alam abrasi di pantai Samnas ini, juga merupakan kelanjutan masa tanggap darurat yang sudah dilaksanakan, namun masih perlu pembenahan serta peembersihan sisa-sisa dampak bencana. Karena, kata Dandim, disamping pantai ini terkena bencana, juga merupakan objek wisata diantara dua muara sungai yakni sungai Opak dan sungai Winongo. Ini juga sesuai Prokasih ( Program Kali Bersih ) yang merupakan program BLH ( Badan Lingkungan Hidup ), juga ada dalam program Karya Bhakti TNI, disaqmping program dari Komando Atas dalam rangka Diponegoro Bersih, kata Dandim 0729 Bantul.

Dandim juga mengharapkan program karya bhakti bekerjasama dengan Pemkab Bantul ini tetap berjalan sepanjang tahun, sehingga apa yang menjadi kesulitan masyarakat juga merupakan kesulitan kita. Seusai upacara pembukaan, Dandim Letkol Kav Dedy Setiawan SSos didampingi Wabub Drs H Soemarno, memimpin langsung jalannya karya bhakti TNI-Pemkab Bantul tersebut. Bahkan tak segan-segan, Dandim serta Wabub Drs H Soemarno PRS juga ikut turun langsung mengangkat/ikut membersihkan puing-puing rumah sisa abrasi di pantai Samas. (sus)

Berbagi:

Pos Terbaru :