Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul, Juara tingkat nasional

Rumah Sakit (RS) Panembahan Senopati yang merupakan RS kebanggaan warga Bantul dipilih juri sebagai pemenang dalam lomba KB Paska Persalinan dan Keguguran RS Tipe B bersama tiga RS lain dari 19 yang ikut diseleksi Tingkat Nasional. Pengumuman tersebut sesuai dengan surat dari BKKBN Pusat nomor 1583/KB.301/E4/2013. Hal tersebut dikatakan PLH Kepala BKKBN Yogyakarta Drs. Shana Sri Mulyani dalam fax yang dikirim ke Bantul, Kamis (4/7).

Rumah sakit lain yang ikut mendapat juara dala lomba tersebut dengan tipe B yakni RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo-Kalimantan Timur, RSUD Kota Solok Sumatra Barat. Dengan predikat yang diterima tersebut diharapkan rumah sakit yang lain baik negeri atau swasta mampu mencontoh apa yang telah dilakukan.

Lomba tersebut dilakukan dimulai pada tanggal 13 Maret 2013 diikuti oleh 26 propinsi. Jumlah peserta yang mengirim makalah sebanyak 53 dengan rincian Rumah sakit Tipe A : 7 makalah, Tipe B : 19 makalah dan Tipe C : 27.

Dalam mengadakan penilaian dibagi dua yakni penilaian terhadap makalah yang masuk, setelah itu diadakan verifikasi terhadap rumah sakit yang masuk criteria memenuhi syarat.

Setelah melalui seleksi secara keseluuruhan maka hasil penjurian selengkapnya, yakni :

Rumah Sakit Tipe A

1. RSUP Dr. Kariadi Semarang Jawa Tengah

2. RSUP Fatmawati Jakarta Selatan DKI Jakarta

3. RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung Jawa Barat

Rumah Sakit Tipe B

1. RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan Kalimantan Timur

2. RSUD Kota Solok Sumatera Barat

3. RSUD Panembahan Senopati Bantul DI Yogyakarta

Rumah Sakit Tipe C

1. RSIA Kirana Sidoarjo Jawa Timur

2. RSUD Dr. Rubini Mempawah Kalimantan Barat

3. RSUD Haji Abdul Manan Simatupang Kisaran Asahan Sumatera Utara (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :