MUSDA GOW Kabupaten Bantul Tahun 2013 Hasilkan Beberapa Perubahan dan Memilih Ketua Baru

Musyawarah Daerah Gabungan Organisasi Wanita (MUSDA GOW ) Kabupaten Bantul Tahun 2013 yang berlangsung di Gedung Induk Komplek Parasamya Bantul, Jumat (5/7) telah mengahasilkan beberapa berubahan atau revisi AD/ART GOW dan telah memilih Dra. Hj Titi Prawiti Riyantono, M Pd sebagai ketua GOW yang baru.

Dalam Laporan Ny. Sri Umiyati Suryanto mewakili Panitia Penyelenggara diantaranya melaporkan bahwa MUSDA diikuti oleh 22 organisasi wanita di Kabupaten Bantul yang tergabung dalam GOW Kabupaten bantul, setiap organisasi mengirimkan lima anggota sebagai peserta.

Hj. Umi menambahkan bahwa MUSDA ini dilaksanakan diantaranya sebagai pertanggungjawaban pengurus GOW periode 2010 2013 yang telah melaksanakan tugasnya selama satu periode, untuk menyusun program kerja dan untuk memilih ketua yang akan dilanjutkan pembentukan pengurus baru.

Sementara Bupati Bantul yang diwakili Wakil Bupati Drs. Sumarno PRS dalam sambutannya diantaranya menyampaikan bahwa musyawarah ini sangat penting karena merupakan sarana evaluasi terhadap seluruh program yang telah dilaksanakan dan akan merumuskan program dan langkah kedepan organisasi.

"Pembangunan bangsa tidak lepas dari peran wanita, maka keberadaan wanita menuntut kita untuk terus menggali potensi di segala bidang." jelas Sumarno. Kiprah organisasi wanita pada saat ini, tambahnya, lebih kepada pemberdayaan perempuan yang bertujuan meningkatkan kedudukan dan peran serta kaum wanita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami berharap, GOW bisa menjadi organisaasi wanita yang berhasil, dinamis, serta mampu menjadi sumber inspirasi, harapan, kekuatan masyarakat dalam memberdayakan potensi yang dimilikinya baik dalam keluarga, karir , organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari." harap Sumarno.

Pada acara tersebut dilakukan pula pemilihan ketua GOW yang baru. Forum telah memilih Dra. Hj Titi Prawiti Riyantono, M Pd sebagai Ketua GOW Kabupaten Bantul Periode Tahun 2013-2016.

Pada Saat pemilihan terdapat tiga kandidat diantaranya Hj. Sri Umiyati Suryanto, Hj. Aswandiyah dan Hj Titi Prawiti Riyantono. Sementara Hj Titi mendapat suara terbanyak yaitu 10 suara, Hj. Sri Umiyati 8 suara dan Hj. Aswandiyah 4 suara. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :