Siswa Miskin akan mendapat bantuan biaya

Kabar gembira kembali diterima oleh masyarakat penerima bantuan BLSM akibat kenaikan harga BBM. Sesuai dengan edaran dari Kementrian Dalam Negeri, nomor : 900/3402/SJ tertanggal 27 Juni 2013, bagi penerima BLSM juga akan mendapat bantuan untuk anaknya yang masih sekolah.

Dengan diterimanya surat tersebut Sekretaris Daerah Bantul Drs. Riyantono, MSi. bertindak cepat dengan mengumpulkan SKPD yang berkaitan dengan program tersebut. hal tersebut dilakukan untuk koordinasi dan mengantisipasi gejolak yang mungkin terjadi.

Begitu surat datang, maka semua SKPD yang berkaitan dengan program BLSM kita kumpulkan. Dan yang harus segera bertindak Dinas Pendidikan Dasar dan Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal untuk segera mendata, jelasnya.

Sesuai edaran yang dikirim Kementrian Dalam Negeri yang ditanda tangani Mendagri Gunawan Fauzi, menjelaskan menyikapi kebijakan kenaikan bahan bakar minyak disamping program BLSM pemerintah juga akan memberi Bantuan Siswa Miskin (BSM) bagi siswa SD, SMP, SMA /SMK serta program Bidik Misi bagi Mahasiswa.

Penyaluran BSM akan dilakukan berdasarka kartu perlindungan sosial, Kepala Keluarga (KK) penerima KPS. Tiap anak dari keluarga tersebut untuk segera mendaftar ke sekolah bersangkutan sebagai dasar dalam pemberian BSM. Masing-masing Kepala Desa dan Kelurahan dimohon untuk mengecek data siswa melalui kerjasama dengan kapala sekolah di wilayahnya (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :