PMI Bantul siap kirim bantuan ke Aceh

Sebagai bentuk kepedulian sesama bangsa, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bantul akan memberi bantuan bagi korban gempa Aceh. Direncanakan bantuan ini akan diberikan berupa perlengkapan ibadah. Hal tersebut dikatakan Koordinator Tenaga Sukarela PMI Bantul, Seto Handoko saat silaturahmi kepada Bupati Bantul, Hj Sri Surya Widati, Selasa (8/7) di Rumah Dinas Bupati Bantul.

Lebih lanjut dikatakan bantuan dalam bentuk makan dan pakaian menurut data yang masuk sudah banyak sehingga PMI Bantul mengambil sisi lain. Pada saat ini memasuki bulan Romadhon yang mana semua umat Islam berpuasa dan lebih khsusuk beribadah sehingga pihaknya tidak ingin kehilangan momen. Pengiriman bantuan maksimal minggu depan harus sudah dikirim ke Aceh.

"Aksi penggalangan dana PMI Bantul disambut baik oleh Sleman, Tulungagung, Kediri dan wilayah lain. Mereka mensuport kami penuh. Bantuan yang kami pilih yakni perlengkapan ibadah, karena untuk menghadapi lebaran dan ramadan, bantuan ini layak dibutuhkan," jelas Seto.

Beberapa perlengkapan ibadah yang dimaksud seperti sarung, mukena, sajadah, baju muslim anak dan sebagainya.

"Sekarang masih dalam tahap penggalangan dana dan kita berharap kesadaran warga untuk memberikan bantuan. Bantuan bisa dikirim ke Kantor PMI Bantul Jalan Jenderal Soedirman," jelasnya.

Bupati Bantul, Hj Sri Surya Widati menyambut baik kegiatan ini, karena Bantul juga pernah dilanda gempa bumi. Namun yang perlu diperhatikan melakukan koordinasi dengan PMI DIY dan Pemkab Bantul.

"Kita pernah merasakan betapa susahnya saat gempa 2006 lalu. Dan bantuan dari luar banyak yang berdatangan," ujarnya.

Bupati berjanji pihaknya akan mendukung aksi penggalangan dana dengan memberikan surat rekomendasi pada organisasi-organisasi yang ada di Bantul. (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :