Sambut Ramadhan, Dinas Perindagkop dan UKM Perwakilan Bank Indonesia DIY Gelar Pasar Murah di Kecamatan Pandak

Dinas Perindagkop dan UKM Perwakilan Bank Indonesia DIY menggelar pasar murah di Kecamatan Pandak. Kegiatan ini untuk menyambut bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri dengan target 500 KK miskin. "Pasar murah ini untuk membantu masyarakat dengan kondisi harga bahan pokok yang mengalami kenaikan," Jelas Camat Pandak , Kamis (11/7). Komposisi KK miskin untuk tiap kelurahan berbeda yaitu, Triharjo dengan 105 KK miskin, Gilangharjo 145 KK miskin, Caturharjo 145 KK miskin dan Wijirejo dengan 105 KK miskin.

Komoditi yang akan dijual kepada masyarakat difokuskan pada kebutuhan bahan pokok masyarakat khususnya barang-barang yang harganya berfluktuasi dan mempunyai kecenderungan naik pada saat menjelang peringatan HBKN seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telor ayam, dan bawang putih. "Berbagai kebutuhan sembako akan dijual dengan mekanisme subsidi harga jual sehingga harga lebih murah dari harga di pasar " kata Camat Pandak. Subsidi harga ini berkisar antara Rp. 1000 hingga Rp. 9000.

Kegiatan yang berlangsung dua hari, 11 dan 12 juli ini dimulai jam 8 - 14. 30. Untuk ketertiban, masyarakat diberi kupon yang bisa ditukar dengan bahan pokok dan tentu saja dibatasi jumlahnya. Pasar murah ini sangat diminati dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di bulan ramadhan. (kec,pandak)

Berbagi:

Pos Terbaru :