HUT Ke-182 Bantul, semarak dengan mobil hias

Puncak acara hari Jadi ke 182 Kabupaten Bantul di Lapangan Trirenggo, Sabtu (20/7) juga diikuti puluhan praja IPDN yang sedang PKL di Bantul. Dengan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah asal, puluhan praja sangat antusias dan senang ikut terlibat dalam upacara tersebut.

Kehadiran dan partisipasi praja IPDN mampu memperlihatkan simbol Bhineka Tunggal Ika yang selama digaungkan sebagai semboyan bangsa Indonesia dan terpampang dalam cengkeraman lambang negara Garuda Pancasila.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur DIY Sri Sultan HB X berpesan agar Bantul terus bekerja, berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Bantul Hj. Sri Suryo Widati dalam laporannya mengatakan yang lebih diprioritaskan dalam pembangunan saat ini adalah pengentasan kemiskinan dan memantapkan keistimewaan Yogyakarta, disisi lain prestasi pembangunan, pengelolaan keuangan dan menyukseskan Pemilu 2014 juga tidak kalah pentingnya.

Usai upacara, puluhan mobil mengikuti karnaval mobil hias dengan diisi sembako yang dibagikan kepada masyarakat di tempat finis lapangan Paseban Bantul. (dib)

Berbagi:

Pos Terbaru :