KNPI Bantul siap dampingi kegiatan MOS

Menyikapi kegiatan sekolah yang menyebabkan terjadinya korban di salah satu SMK Bantul, Komite Nasional Pemuda Indonesa (KNPI) Bantul menghadap Bupati Bantul Hj. Sri Suryo Widati, Jumat (26/7) dan Diterima di Ruang Kerja Bupati.

Rombongan yang dipimpin Ketua Azhar Muhammad dalam sambutan pengantarnya mengatakan Kegiatan Masa Orientasi Siswa ( MOS ) untuk siswa baru sebenarnya baik untuk dilakukan, hal tersebut bisa digunakan untuk saling mengenal dengan kakak kelas dan juga mencari bibit calon pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) dimasa yang akan datang, hanya bentuknya harus dikemas dalam kegiatan yang produktif.

Lebih lanjut dikatakan di tengah realitas politik nasional yang cenderung mengabaikan tata krama dan tata kehidupan berbangsa yang melanda pemuda, semestinya MOS bias diisi dengan bimbingan dan pembinaan kearah tersebut. Hal tersebut bisa dilakukan dengan ceramah tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yakni (1) Pancasila, (2) Undang-Undang Dasar 1945, (3) Negara Kesatuan Republik Indonesia dan (4) Bhinneka Tunggal Ika. dan ditutup denga renungan malam.

Ketua KNPI yang didampingi Wakil Ketua, Slamet dan Ketua Bidang Pemuda, pelajar dan Mahasiswa, Irvan, pada prinsipnya siap untuk diajak kerjasama dalam pembinaan kesiswaan baik kegiatan MOS atau pembinaan baris berbaris. Organisasi tersebut menawarkan diri siap untuk dimasukkan dalam kepanitiaan, pengawasan atau bertindak sebagai konsultan.

Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati yang pada kesempatan tersebut didampingi Assekwilda I, Assekwilda II, Dikmenof, Dikpora, Dinsos, Ka.Bag. Humas. menyambut baik inisiatif KNPI Bantul. Ide KNPI itu perlu ditindak lanjuti mengingat keberadaanya sudah 40tahun yakni berdiri tahun 1973, tentunya pahit manisnya berorganisasi sudah teruji.

Pemkab Bantul sangat apresiasi dengan semangatnya yang ingin memperbaiki generasi muda lewat ilmu berangsa dan bernegara. Apalagi degradasi berbangsa dan bernegara semakin memprihatinkan. Harapannya kerjasama yang akan kita laksanakan mampu memberi dorongan kepada daerah lain bertindak sama, sehingga bangsa dan Negara kita kembali jaya di masa yang akan datang (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :