TP. PKK Kabupaten Bantul Adakan Pencerahan Bulan Romadlon

TP PKK Kabupaten Bantul mengadakan Pencerahan Bulan Romadlon dengan mengadakan Pengajian Romadlon bagi anggota TP. PKK se Kabupaten Bantul yang dilaksanakan di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul, Selasa (30/7).

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Dra. Hj. Siti Noor Afifah dilaksanakan Pencerahan Bulan Romadlon berupa Pengajian Bulan Romadlon bagi Anggota PKK Kabupaten Bantul Tahun 1434 Hijriyah atau Tahun 2013 tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas rohani para anggotanya. Terutama saat Bulan Romadlon yang pada umumnya kaum muslimin dalam keadaan berpuasa, sehingga akan menambah kualitas keimanan mereka yang akan berdampak kepada kualitas SDM anggota PKK kearah yang lebih tinggi.

Menurut Noor Afifah Pengajian Romadlon diikuti oleh 200 orang terdiri dari anggota TP PKK Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa se Kabupaten Bantul.

Sementara dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Hj. Sumarno diantaranya mengatakan bahwa Pengajian Romadlon ini diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas rohani para anggota PKK di Kabupaten Bantul yang juga akan meningkatkan kualitas keimanan kita.

Pada Pengajian Romadlon tersebut tausiyah disampaikan oleh Drs. Saebani, M Pd dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul diantaranya inti tausiahnya menyampaikan bahwa sebagi anggota PKK dan sebagai istri pegai khususnya di Kabupaten Bantul ini harus dapat menjadikan dirinya sebagai Prajurit yang bermakna prasojo, jujur dan irit.

"Dengan menjadi manusia yang prajurit , maka diharapkan akan menjadi istri dan sebagai ibu yang dapat menjalankan segala tugasnya baik didalam lingkup rumah tangga maupun diluar lingkup rumah tangga dengan benar, aman dan menyamankan keluarga maupun lingkungannya." terang ustad Saebani. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :