TP PKK Kabupaten Bantul Serahkan 200 Paket Sembako Kepada Kaum Dzuafa

Sebanyak 200 paket sembako diserahkan oleh TP PKK Kabupaten Bantul kepada kaum dzuafa. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Hj. Sumarno berlangsung di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul, Trirenggo, Jumat (2/8).

Menurut Sekretaris TP PKK Kabupaten Bantul Dini Hanifahbahwa pemberian sembako kepada kaum dzuafa dan anak yatim dilakukan setiap tahun. "Tahun ini kami serahkan serbanyak 200 paket sembako, satu paket seharga Rp. 40 ribu diserahkan kepada kaum dzuafa dengan mengganti uang sebesar Rp. 10 ribu kepada 200 kaum dzuafa yang merupakan warga sekitar Rumah Dinas Bupati di wilayah Desa Trirenggo dan desa-desa sekitarnya se Kecamatan Bantul." kata Dini.

Setiap tahun, tambah Dini, TP PKK memberikan paket sembako untuk kaum dzuafa yang juga merupakan anggota kelompok Pengajian Selapanan Khoirinnisa yang terdiri dari warga sekitar Rumah Dinas Bupati dan panti jomo atau panti asuan yang berada di Wilayah Kabupaten Bantul secara bergantian. Sumber dananya merupakan infak pengajian selapanan dan bantuan dari Bupati Bantul. "Di tahun ini kami serahkan kepada kaum dzuafa, pada tahun sebelumnya kami serahkan kepada penghuni panti jompo." terangnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Bantul yang disampaikan oleh Asisten Perekoniam dan Pembangunan Kabupaten Bantul Drs. Mardi diantaranya mengatakan bahwa acara temu muka antara TP PKK Kabupaten dengan warga masyarakat yang merupakan kaum dzuafa ini menjadi ajang silaturahmi antara keluarga pejabat dan rakyatnya serta merupakan wujud kepedulian keluarga pejabat dengan warga masyarakat terutama yang berhak menerima bantuan sembako murah ini.

Pada kesempatan tersebut diisi pula tausyiah yang disampaikan oleh Drs. H Toyyib Hidayat yang merupakan satu-satunya anggota TP PKK Kabupaten Bantul yang paling ganteng alias laki-laki.

H. Toyyib mengajak hadirin untuk tidak lupa selalu bersyukur bahwa masih diberi kesehatan baik jasmani maupun rohani. "Mari kita tetap tidak lupa bersyukur kepada Alloh. SWT dan tidak lupa menjalankan perintahnmya dengan selalu berdzikir kepada-Nya, agar kita tetap diberikan hidayah dan inayah-Nya serta untuk selalu bersemangat dalam menjalankan kedidupan dan tidak lupa beribadah." ajak H. Toyyib. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :