Masuk Pertama Kerja, Pemkab Bantul adakan Syawalan dengan Bupati Bantul

Setelah Sembilan hari libur bersama menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H seluruh Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bantul mulai masuk kerja hari ini Senin, 12 Agustus 2013. Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati yang didampingi oleh anggota Forum Koordinasi Muspida mengadakan acara silaturahmi dan syawalan saling maaf memaafkan diantara selurah PNS, TNI dan Polri Kabupaten Bantul di halaman Pendopo Parasamnya Komplek Pemerintah Kabupaten Bantul.

Acara yang dikemas dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan ikrar syawalan, Sekretaris Daerah Drs. Riyantono, M.Si mewakili semua Karyawan dan karyawati diterima oleh Bupati Bantul. Hj. Sri Suryawidati dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa budaya silaturahmi yang selama ini kita lakukan telah tergerus oleh keberadaan tehnologi yakni silaturahmi lewat telepon atau SMS bahkan lewat internet. Untuk itu dalam kesempatan ini kita melaksanakan dan melestarikan salah satu cara bersilaturahmi secara langsung di pendopo parasamya ini, kata Bupati.

Bupati menambahkan bahwa setelah libur selama kurang lebih 9 hari maka sudah saatnya PNS masuk Kantor dan mulai kembali beraktifitas sebagaimana biasa. Bagi para kepala Instansi dipersilahkan untuk mengecek keberadaan para anak buahnya apakah sudah masuk atau belum, jika belum maka harap diberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku ataukah dipotong tunjangan kesejahteraanya, kata Bupati.

Selain itu Bupati juga menyinggung permasalahan hukum yang akhir-akhir ini banyak terjadi di lingkungan Bantul. Bupati mengharapkan agar para pegawai berhati-hati dalam menyelenggarakan pemerintahan dan tidak menabrak rambu-rambu aturan yang berlaku agar tak terlibat permasalahan hukum. Selain itu Bupati meminta agar para pegawai mampu berprestasi dengan baik dan dalam hal menduduki jabatan agar tak terlibat persaingan yang tak sehat dengan rekan kerja lainya atau saling menjatuhkan. (admin)

Berbagi:

Pos Terbaru :