Bupati Bantul Mengukuhkan Paskibraka Upacara HUT RI ke-68

BUPATI Bantul Hj Sri Surya Widati disaksikan jajaran Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Bantul, Jumat ( 16/8 ) pagi di Pendapa Parasamya, mengukuhkan anggota Paskibraka ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ) yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke-68 di lapangan Trirenggo, Sabtu ( 17/8 ) pagi. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Drs H Soemarno PRS, Ketua TP PKK Ny Hj Soemarno, unsur DPRD serta kepala dinas/instansi, serta kepala sekolah SMA/SMK. Bertindak sebagai komandan upacara dalam pengukuhan Paskibraka tersebut, Tyas Ulfa ( 19 tahun ) siswa SMA Negeri 1 Sanden Bantul.

Personil Paskibraka yang dikukuhkan oleh Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati tersebut jumlahnya mencapai sekitar 72 orang, terdiri dari siswa SMA-SMK di wilayah Bantul yang sebelumnya menjelani seleksi, dan digembleng untuk berlatih. Selain dari siswa SMA-SMK, yang dikukuhkan tersebut sebagian juga dari unsure TNI/Polri.

Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati dalam sambutan pengukuhannya antara lain mengharapkan agar anggota Paskibraka mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara disisi lain, kondisi kesehatan agar juga selalu terjaga. Seusai pengukuhan, dilanjutkan ucapan selamat dan jabat tangan oleh Bupati Bantul dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wabup Drs H Soemarno, unsure DPRD dan kadinas/instansi serta Ketua TP PKK Ny Hj Soemarno kepada anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

Sementara itu koordinator seksi upacara dan acara HUT Kemerdekaan RI ke-68 tingkat Kabupaten Bantul, Sunarto SH MM menjelaskan, peringatan HUT RI ke-68 tahun 2013 ini bertemakan Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita, guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. Menurut Sunarto SH MM, Jumat ( 16/8 ) malam mulai pukul 19.30 WIB, tim monitoring malam tirakatan HUT RI ke-68 tingkat Kabupaten Bantul mengadakan monitoring malam tirakatan di tingkat kecamatan. Monitoring dibagi menjadi 6 tim, kata Sunarto sambil menambahkan bahwa seusai monitoring ke tingkat kecamatan, tim juga akan mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kusuma Bangsa jalan Parangtritis. Sedangkan upacara peringatan detik-detik proklamasi di lapanghan Trirenggo, akan bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati. (Sus)

Berbagi:

Pos Terbaru :