Senam Semaphore dan Senam Lalu Lintas, ikut menyemarakkan Hari jadi Pramuka ke - 52

Sebanyak 13000 anggota pramuka dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dan Anggota Tagana serta Karang Taruna Bantul akan menyemarakkan Hari jadi Pramuka ke 52 tahun 2013 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Upacara tersebut akan dipusatkan di Lapangan Trirenggo Bantul, dengan hiburan Senam Semaphore dari SMK Kelautan Sanden dan Senam Lalu Lintas dari Saka Bhayangkara Polres Bantul.

Menurut Ketua pelaksana Sunarto, SH. MM. yang juga Wakil Ketua Kwarting Cabang Bantul, peringatan Hari jadi Pramuka ke -52 sebenarnya jatuh pada tanggal 14 Agustus 2013. Namun dengan berbagai pertimbangan akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus 2013 untuk tingkat Daerah istimewa Yogyakarta akan dipusatkan di lapangan Trirenggo Bantul, dengan Irup Sri Paduka Paku Alam

Dalam upacara nanti sebagai irupnya Sri paduka Paku Alam dan akan dihibur dengan Senam Semaphore dari SMK Kelautan Sanden dan Senam Lalu Lintas dari Saka Bhayangkara Polres Bantul.

Lebih lanjut dikatakan Sunarto yang juga menjabat Staf Ahli Bupati Bantul bidang Pemerintahan, melengkapi rangkaian tersebut telah diadakan beberapa agenda sebelumnya yakni : Perkemahan Alam Ramadhan di Gubug Pramuka tanggal, 25 - 27 Juli 2013, Kunjungan silaturahmi dari Kwarda XII DIY. tanggal, 2 Agustus 2013, Tirakatan dan ulang janji, tanggal 13 Agustus 2013 di Gubug Pramuka Bantul, Pentas Seni Penegak se Bantul. tanggal 13 Agustus 2013, Lomba Kwartir Ranting tergiat se Bantul merebut Tropy Bergilir Bupati tanggal 19 26 Agustus 2013 dan Kunjungan, Ziarah dan silaturahmi ke mantan Ketua Kwartir Cabang Bantul dan Tokoh Pramuka Bantul. Tanggal 22 Agustus 2013.

Hari Jadi Pramuka ke -52 akan diikuti anak pramuka dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai SLTA. Untuk SD akan dilibatkan semua sekolah yang berada di wilayah kecamatan Bantul baik negeri maupun swasta sedang SMP/MTs dan SLTA/SMK akan diikuti perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bantul. (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :