Pemda Bantul Menerima Chainsaw dari BRI

Pemerintah Kabupaten Bantul menerima bantuan Chainsaw atau gergaji mesin sebanyak 10 unit dengan nilai 75 juta rupiah . Bantuan tersebut diberikan oleh pimpinan cabang BRI Bantul Lalu Indrajaya yang diterima langsung oleh Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati di Balai Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan Bantul, Sabtu ( 01/06 ).

Dalam kesempatan tersebut Lalu Indrajaya mengatakan berusaha membantu Pemkab Bantul dalam menanggulangi akibat bencana alam, salah satunya dengan bantuan gergaji. "Kami jajaran Bank Rakyat Indonesia selama ini sangat prihatin dengan banyaknya bencana yang melanda Kab.Bantul terutama ancaman angin ribut. Oleh karena itu sebagai wujud kerjasama, kepedulian kami mewujudkan bantuan ini," katanya.

Bupati Bantul Sri Surya Widati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan Bank BRI kepada Pemkab Bantul. "Kami mengharapkan bantuan ini akan mampu membantu dan berguna jika terjadi bencana angin ribut, karena akan banyak pohon yang tumbang dan perlu dipotong dengan segera agar tak menganggu aktifitas masyarakat," ujarnya. Selanjutnya bupati juga mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dirawat dengan baik dan bisa digunakan jika diperlukan oleh masyarakat.

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Bantul selama ini memang rawan ancaman bencana angin rebut. Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul ( BPBD) menghimbau masyarakat juga mewaspadai ancaman tersebut dengan berusaha memangkas pohon-pohon yang sudah tua dan lapuk agar tidak membahayakan orang lain. "Jika terjadi ancaman bencana harap segera menghubungi BPBD Bantul agar dampak bencana tak meluas dan segera tertanggulangi," kata Kepala BPBD Dwi Daryanto. (BS)

Berbagi:

Pos Terbaru :