Bunda PAUD Kabupaten Bantul Hj Sri Suryawidati Maju Seleksi Tingkat DIY

Tim Lomba Apresiasi Bunda PAUD tingkat propinsi DIY yang diketuai Dra. Mulyati Yuli Praptiwi,MPd telah berkunjung ke Bantul untuk penilaian terhadap profil dan prestasi Bunda PAUD Kabupaten Hj Sri Suryawidati (Rabu,28/08).

"Profil Bunda PAUD Hj Sri Suryawidati ini patut dicontoh bagi bunda-bunda yang lain. Beliau yang juga sebagai Bupati, berkenan memberikan perhatiannya terhadap perkembangan PAUD di Bantul. Sepatutnya diberi apresiasi terhadap prestasi dalam kiprah beliau,"kata Dra. Mulyati Yuli Praptiwi,MPd.

Hampir seluruh anak usia dini (usia di bawah 6 tahun) di Bantul sudah masuk dalam APK (Angka Partisipasi Kasar) PAUD. "Sebanyak 102.870 atau 98,75persen anak usia dini sudah masuk PAUD. Dengan pencanangan untuk mendirikan PAUD di setiap dusun, tahun 2013 ini sudah ada 1.333 sekolah PAUD. Saya sangat bersyukur atas keberhasilan program ini,"jelas Hj.Sri Suryawidati saat menyampaikan pemaparan.

Program PAUD di Bantul memang berkembang cepat. Terbukti dengan adanya PAUD di setiap dusun. "Pemkab Bantul memberikan dukungan besar dengan mengucurkan dana APBD sebesar 18 miliar lebih untuk pelaksanaan PAUD,"tambah Sri Suryawidati.

Hal ini juga berkat kesungguhan para bunda PAUD, serta dukungan dari beberapa pihak diantaranya Forum PAUD, HIMPAUDI, IGTKI, GOPTKI, GOW, Bank BPD dan lain-lain. "Keberhasilan program PAUD ini bisa cepat diperoleh setelah dinobatkannya Hj.Sri Suryawidati sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bantul. Berbagai kejuaran telah didapat dalam pelaksanaan PAUD,"kata Dra. Sri Rahayu Sunarto,MPd Ketua Pokja II TP PKK Kab Bantul. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :