UPK Kecamatan Bantul Serahkan Beasiswa Kepada 161 Anak Sekolah

Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Program PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Bantul serahkan beasiswa kepada anak sekolah dari KK Miskin dari lima desa se Kecamatan Bantul berlangsung di Pendopo Kecamatan Bantul. Selasa (3/9).

Menurut laporan Ketua UPK Kecamatan Bantul Adam Rubiyanto, SH menerangkan bahwa penyerahan beasiswa diantaranya dilakukan oleh Camat Bantul, Ketua UPK, Fasilitator serta tokoh masyarakat kepada 161 siswa yang terdiri dari 41 siswa SD, 53 siswa SMP dan 67 siswa SMA yang berprestasi serta disaksikan pula oleh semua yang hadir.

Lebih lanjut Adam mengatakan bahwa beasiswa tersebut bersumber dari dana kegiatan simpan pinjam kelompok perempuan Program PNPM Mandiri Perdesaan. Dari kegiatan tersebut disisihkan dana sebesar Rp 35 juta sebagai dana sosial yang terbagi Rp 30.900.000,- untuk bia siswa dan Rp. 4.100.000,- untuk pemberian makanan tambahan pada anak gizi buruk di lima desa yang ada.

Sementara Camat Bantul Dra. Endang Sri Rahmawati diantaranya menyampaikan bahwa program pemberian biasiswa kepada anak sekolah yang berprestasi ini sangat positif karena dapat memberikan dorongan secara moral maupun finasial kepada mereka. "Kami sangat mendukung kegiatan yang sangat positif ini dan untuk masa-masa yang akan datang kami berharap akan dapat dilanjutkan dan bahkan dapat bervariasi lagi pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya." terang Camat Bantul. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :