UPT Pusat Kesehatan Hewan Bantul, dinilai Tim Evaluasi Nasional.

Sebagai upaya untuk meningkatkan swasembada pangan di dalam negeri, Tim Evaluasi Lomba Tingkat Nasional mengadakan penilaian ke berbagai daerah tentang peran UPT Pusat Kesehatan Hewan

Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati dalam sambutan selamat datang mengatakan sebagai daerah yang ditunjuk untuk mewakili DIY tentunya sangat bangga dan terima kasih, hal tersebut dikataka saat menerima Tim Penilaian Citra Abdi Bhakti Tani Tingkat Nasional 2013, di UPT Pusat Kesehatan Hewan Dipsrtahut Bantul, Kamis (25/9).

Dinilai oleh tim yang lebih tinggi merupakan penghargaan dan sebagai pembinaan terhadap aparatur pemerintah daerah katanya.

Dalam penilaian tesebut, tim akan mengadakan koreksi, dorongan dan evaluasi terhadap kinerja yang dilaksanakan selama ini.

Lomba bukan ajang kejuaraan semata yang penting kesempatan mendapat pembinaan dari yang berwenang, seberapa jauh kita telah mengadakan pelayanan public tambahnya.

Sementara Ketua Tim Lomba Mardianis mengatakan bahwa kalau dikatakan penilaian terlalu tinggi, lebih layak dikatakan evaluasi sejauh mana unit pelayanan dilakukan UPT Dispertahut kepada masyarakat karena basis pertanian berada di pedesaan atau daerah.

Beberapa hal yang akan masuk dalam evaluasi diantaranya Apakah program kerja yang dilaksanakan sudah sesuai dengan visi yang ada, Apakah sistem pelaksanaan sudah benar (prosedur, waktu, lamanya, jam dan tempat mengadu), Apakah sudah sesuai SDM yang ada (jumlah personil, latar belakang dan kemampuan), serta Sarana dan prasarana (apakah perlengkapan kerja sudah memadai)

Harapannya dengan UPT yang handal di setiap daerah maka di tahun 2014, ketersediaan daging mampu dicukupi dari negeri sendiri (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :