Shita, Ratna Dan Fawwas Terpilih Jadi Gendhuk Thole Bantul 2013

Ratna Atika Firzanty dan Fawwas Tadhasii Putu Pradanam terpilih menjadi juara I Gendhuk Thole Bantul 2013 di kategori A usia 6-12 tahun. Sedangkan kategori B untuk usia 13-16 tahun terpilih Shita Maharani Putri. Malam Grand Final Gendhuk Thole Bantul 2013 tersebut dibuka oleh Assek III Drs.H.Mardi Ahmad di Pendopo Parasamya pada Sabtu (28/09).

Acara yang pertama kali diadakan tersebut mendapat antusias besar dari masyarakat Bantul serta Pemerintah Daerah Bantul. "Apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya dari Bupati dan pemerintah Bantul dengan adanya acara ini. kegiatan positif ini sangat bermanfaat untuk menggali dan mengembangkan bakat keterampilan anak-anak kita,"sambut Assek III.

Pendaftar Pemilihan Gendhuk Thole 2013 diikuti oleh 50 anak. Kemudian mengikuti seleksi I pada tanggal 8 September 2013 di Pasar Seni Gabusan. Dari seleksi I terjaring 30 finalis, kemudian diseleksi lagi menjadi 15 finalis. "Tujuan diadakannya acara ini adalah memberikan wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan potensi, bakat juga kreativitas yang dimiliki. Diharapkan anak-anak bisa berekspresi sehingga menciptakan inovasi-inovasi baru,"jelas Ketua Panitia H.Adikarang Samawi,Spsi.

Juri dalam Grand Final terdiri Juri Media Drs.Octo Lampito,MPd, Juri Bahasa Adjeng Mithayam, Juri Public Speaking Satya Bilal,Skom, Juri Psikologi Yoice Bunga Midasari,Mpsi, Juri Umum Ika dari telkomsel, serta Juri Perfomence Ratri Andhini,SSos.

Dari Pemilihan Gendhuk Thole Bantul 2013 tersebut terpilih juga juara lainnya. Untuk kategori A, juara 2 Azizah Nanyanda Fadhilah Fadhilah/Zero Putra Kanigara, juara 3 Reyda Aqila/Raka Prameswara, juara harapan 1 Safira Nadia Ramadhan/Ghabello Getzho Lorenzo, juara harapan 2 Aliya Halimatul Zahra/Albertus Zico Nofianto. Sedangkan juara fotogenik adalah Calya Keisha FelinFadantya/Alva Jidan Widyadana, juara berbakat Vialinda Dewi Fortuna/Zero Putra Kanigara, juara favorit Calya Keisha Felin Fadantya/Afrizal Risyad Albany. Selanjutnya untuk kategori B juara 2 Kintan Sekarlangit, juara 3 Nur Mutia Mayangsari, juara harapan 1 Eufamia Shela Indrianasari, juara harapan 2 Lara Nurhenita. Juara fotogenik Agita Kurniawati, juara berbakat Gabrielle Rimu Dicky Budi Setiawan, juara favorit Nur Mutia Mayangsari. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :