Bupati Bantul Menyambut Kunjungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan

Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati menyambut rombongan tamu dari Pemkab OKU (Ogan Konsering Ulu) Selatan, Sumsel, Senin (28/10). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan dr. Erawati Gatot,SPm tersebut berkunjung ke Bantul untuk bersilaturohmi serta bertukar ilmu tentang tata pemerintahan masing-masing . "Bantul dan OKU Selatan sudah lama terjalin hubungan baik, kami berharap hal ini bisa memberikan manfaat baik bagi masing-masing. Antara kedua daerah ini bisa saling bertukar ilmu tata aturan dalam proses jalannya pemerintahan,"papar Bupati Bantul.

Dalam menyambut rombongan tamu tersebut, Bupati didampingi oleh Staf Ahli dan Kepala Dinas/Instansi/SKPD kabupaten Bantul. Karena sudah lama terjalin hubungan baik, Bantul dan OKU Selatan sering saling bertukar pikiran untuk memnentukan sebuah kebijakan pemerintah daerah. "Kami datang ke Bantul bermaksud untuk mendapat banyak manfaat yang bisa gunkan untuk kemajuan daerah kami. Lokasi daerah kami yang sangat jauh dari pusat perekonomian kota sehingga masih mencari banyak hal penting yang mampu meningkatkan kesejahteraan derah OKU Selatan,"jelas dr. Erawati Gatot,SPm.

Setelah acara penyambutan di Gedung Induk kompleks Parasamya, selanjutnya rombongan tamu berkeliling ke desa, kawasan industri rumah tangga serta obyek wisata yang ada di Bantul. Tujuannya adalah untuk lebih tahu secara langsung jalannya program UKM, Posdaya, industri rumah tangga dalam pengentasan kemiskinan. "Untuk menurunkan angka kemiskinan memang bukan hal yang mudah, namun Bantul tetap selalu berusaha dengan berbagai program untuk menciptakan kondisi ekonomi masyarakat menjadi lebih baik. Angka kemiskinan Bantul per 2011 sejumlah 127.929, per tahun 2012 turun menjadi 126.980. Hal ini membuktikan dengan adanya berbagai sektor usaha bisa menurunkan angka pengangguran serta menaikkan taraf hidup masyarakat,"kata Kepala Bappeda Drs. Tri Saktiyana,Msi. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :