Droping Air dan Bedah Rumah oleh BRI-Kodim

Dengan masih terjadinya kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Bantul maka sebagai wujud kepedulian pada sesama, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bantul melalui program CSR memberikan bantuan berupa dropping air bersih di kawasan sulit air. Selain itu pihaknya menggandeng Kodim 0729 Bantul melakukan bedah rumah tak layak huni. Bantuan dropping air senilai Rp 20 juta ini disebar di tiga kecamatan.

Kepala Cabang BRI Bantul, Lalu Indrajaya kepada pers, Rabu (30/10) usai memberikan bantuan secara simbolis pada Bupati menuturkan bantuan droping air bersih ini langsung diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera didistribusikan. Dari Rp 20 juta ini BRI akan mendroping sekitar 134 tanki air bersih berkapasitas 5000 liter /tangki.

Adapun 134 tanki ini akan disebar di tiga titik utama yakni Kecamatan Imogiri, Dlingo dan Piyungan. Selain itu sebagian kecil didistribusikan ke Kasihan (Bangunjiwo)

"Meski sudah memasuki musim penghujan namun hujan belum merata di seluruh daerah sehingga beberapa daerah masih membutuhkan," ujar Lalu.

Pasca pemberian bantuan secara simbolis kepada Bupati, pihaknya juga meresmikan bedah rumah secara simbolis di Desa Dodotan Sumbermulyo Bambanglipuro bekerjasama dengan Kodim 0729.

Adapun bedah rumah dilakukan di tiga kawasan yakni rumah Sumiyati di Desa Depok Parangtritis Kecamatan Kretek, Rumah Walijah desa Banyon Pendowoharjo Sewon dan Rumah Gasimin Desa Dodotan Sumbermulyo Bambanglipuro.

Komandan Kodim 0729, Letkol (Kav) Dedy Setiawan, S.Sos menambahkan rumah yang direhap bekerjasama antara warga dengan TNI merupakan wujud manunggaling TNI-warga. Untuk merenovasi satu unit rumah membutuhkan waktu sekitar 20 hari dengan dana stimulan dari BRI Rp 10 juta. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :