Siswa SMP Dari Bantul Berhasil Memenangkan Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Nasional 2013

3 (tiga) siswa SMP dari Bantul telah berhasil merebut medali perak dalam Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Nasional (LPIRN) 2013. Penghargaan diberikan di Bali pada tanggal 29 September 2013 oleh Dirjen Pendidikan Dasar. Bertambahnya siswa berprestasi ini menunjukkan bahwa banyak siswa Bantul yang mempunyai bakat dan potensi. "Prestasi yang didapat para siswa ini sangat membanggakan masyarakat dan pemerintah kabupaten Bantul. Semoga ini menjadi bekal untuk melangkah jenjang yang lebih tinggi,"sambut Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati saat menerima para siswa pemenang lomba PIRN, Senin (04/10).

Ketiga siswa yang berhasil mendapat penghargaan atas hasil penelitiannya tersebut adalah Erlin Nawang Kusumaratih (SMP N 8 Yk) dengan tesis 'Mengolah Limbah Cair Dan Padat Madukismo Menjadi Bermanfaat Menjadi Pupuk Tanaman', Indah Krisna Utami (SMP N 2 Bambanglipuro) dengan tesis 'Posyandu Lansia' serta Gupita Nadindra F (SMP Muh 2 Yk) dengan tesis 'Kajian Dampak Sosial Penembakan Di Lapas Cebongan'.

Dariseluruh hasil pemelitian para siswa se Indonesia, ketiga siswa dari Bantul tersebut masuk dalam 40 besar. Kemudian dilakukan seleksi lagi, dan berhasil mendapat penghargaan medali perak. "Semoga prestasi ini menambah semangat baik bagi siswa yang mendapat penghargaan maupun siswa lain yang belum berkesempatan untuk lebih terpacu mengacah bakatnya,"demikian menurut Bupati Bantul. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :