PB Fasi DIY akan gelar Pelangi Nusantara Jogja Air Show

Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan mengadakan kegiatan yang di kemas dalam Pelangi Nusantara Jogja Air Show, di Pantai Depok Parangtritis Bantul, mulai Hari Jumat, 28 Februari - 2 Maret 2014. Dalam acara tersebut akan dilombakan diantaranya Aerotowing Gantole, Spotlanding (Paralayang), Demo terjun paying, Aeromodeling dan lomba Foto Dirgantara.

Menurut Ketua Panitia Bapak Yuli yang didampingi Ir. Arif Effendi dan panitia yang lain saat mengadakan audensi dengan Bupati Bantul Hj. Sri Suryo Widati, Jumat (24/2) menjelaskan kegiatan akan dimulai hari Kamis 27-2-2014 dengan sunatan masal 20 anak dan donor darah anggota Fasi dan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan tersebut cukup menarik atau bisa dikatakan spektakuler karena melibatkan seluruh olah raga udara yang ada di Indonesia dan didukung oleh TNI AU, terutama untuk dukungan pesawat dan helikopter..

Selain itu, lomba tersebut akan diikuti 19 cabang FASI dari Nangroe Aceh Darusallam, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali. Bahkan dari luar negeri ada lima yakni Malaysia, Pilipina, Thailand, Komunitas WNA di bali serta Korea Selatan.

Dalam acara tersebut juga akan dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Menpora, jelasnya.

Bupati Bantul Hj. Sri Suryo Widati, yang didampingi pejabat dari kantor Pora Bantul sangat mendukung kegiatan tersebut. bahkan siap memberi bantuan agar acara dapat berjalan dengan lancar sesuai kemampuan yang dimiliki.

Orang nomor satu di Bantul tersebut mengharapkan even yang bersifat nasional bisa dilaksanakan di wilayahnya, dengan harapannya mampu menarik wisata untuk berkunjung di Bantul

Saya senang Bantul dipakai ajang lomba bertaraf nasional bahkan internasional, kedepan mudah-mudahan lebih banyak jelasnya. (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :