Pentas Wayang lakon Lahirnya Gatot Koco, digelar nanti malam.

Pentas wayang dengan tiga dalang yang batal digelar pada Sabtu 15 Pebruari 2014 akan dilaksanakan Jumat, 28 Pebruari 2014. Di Pendopo Parasamya Bantul.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Drs. Bambang Legowo, M.Si. mengatakan pentas terpaksa diundur karena bencana gunung Kelud. "Pentas diundur karena hujan abu yang melanda wilayah Yogyakarta. Bahkan sampai seminggu setelah bencana masih terasa hal tersebut dikawatirkan mengurangi kenyamanan penonton," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan dalam pagelaran wayang tersebut baik dalang, cerita dan sinden tetap seperti semula. Tidak ada perubahan yang berarti selain waktu pelaksanaan.

Pentas wayang yang digelar Dinas Pariwisata Bantul dalam rangka Gelar Budaya akan mengambil cerita Lahirnya Gatot Koco. Pentas yang akan menampilkan tiga dalang sekaligus yakni 1. Dr.Yanto, SH.MH. (Ketua Pengadilan Negeri Bantul) 2. Agus Jumardo, SH.MH. (Hakim Tinggi Bengkulu) dan 3. Subiyantoro.

Sementara Ketua Panitia yang juga Asisten Administrasi Umum Drs. H, Mardi Ahmad. mengatakan pentas yang cukup spektakuler dengan dua dalang pejabat di lingkungan pengadilan, juga akan menghadirkan sinden dari muspida yakni : Hj. Sri Suryo Widati, Tustiyani, SH. dan Retno Harjantari Iriani, SH. Dalam pentas wayang tersebut Bupati Bantul, Ketua DPRD Bantul dan Kepala Kejaksaan Negeri Bantul akan bertindak sebagai sinden jelasnya.

Untuk lebih menyemarakkan pentas seni juga akan menghadirkan bintang tamu yang cukup dikenal masyarakat umum yakni Dhimas Tedjo, Waluh dan Wiwid Widyowati. (MW)

Berbagi:

Pos Terbaru :