Masjid Sekolah Adalah Laboratorium Pembinaan Agama Bagi Siswa

Adanya masjid di sekolah sangat besar manfaatnya bagi semua orang di lingkungan sekolah terutama para siswa. Manfaat utamanya adalah sebagai sarana ibadah. Selain itu masjid bisa bermanfaat sebagai laboratorium untuk pembinaan dan pendidikan agama bagi siswa. Demikian isi pengajian yang disampaikan oleh Drs.H.Sunardi Sauri pada acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Baiturrahman di SMA N 1 Bantul, Selasa (10/06).

Pembangunan masjid baru ini bertujuan agar lebih representative untuk kepentingan semua. Rencana anggaran pembangunan masjid senilai Rp 2,4 M. Dana yang tidak sedikit tersebut memang masih dalam proses penghimpunan. Pada acara pengajian bisa terhimpun dana Rp 40 juta lebih dari para jamaah pengajian.

Membangun masjid adalah membangun jamaah, membangun ibadah, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan doa dan usaha semoga pembangunan masjid bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa bermanfat sebagai master of excellent berbagai bidang terutama keagamaan,papar Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :