Minggu (9/12) di Pantai Pandansimo Bantul; Peluncuran Roket oleh LAPAN

LAPAN ( Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional ) bekerjasama dengan Pemkab Bantul akan melakukan uji coba 16 peluncuran roket sebanyak 12 buah terdiri dari 12 roket Uji Muatan ( RUM ), 2 roket PRMI duplikat roket yang pernah diluncurkan 44 tahun lalu serta 2 roket jenis RX 100 buatan LAPAN di Pantai Pandansimo hari Minggu ( 9/12 ) mulai pukul 06.30 WIB.

Kepala Pusat Teknologi Dirgantara Terapan LAPAN, Handoko didampingi Kepala Pusat Peluncuran Roket LAPAN Mudji Sutrisno di Jawa Barat dan Kakan Humas dan Informasi Kabupaten Bantul Sunarto, SH MM mengatakan hal tersebut pada acara jumpa pers berkaitan dengan persiapan peluncuran roket di Pantai Pandansimo sebagai upaya napak tilas peluncuran roket 44 tahun lalu oleh PRMI ( Perkumpulan Roket Mahasiswa Indonesia ) serta HUT LAPAN.

Ujcoba roket buatan dalam negeri tersebut selain sebagai upaya menarik generasi muda khsusunya para mahasiswa dan pelajar untuk mencintai teknologi ruang angkasa , juga dalam rangka persiapan menghadapi lomba muatan roket yang akan diadakan LAPAN pada tahun 2008 bagi kalangan mahasiswa, ORARI, AKABRI serta para siswa dan nasyrakat umum .

Berkaitan dengan rencana pelaksanaan uji coba peluncuran roket tersebut, Kakan Humas dan Informasi Kabupaten Bantul, mengharapkan kepada para pelajar serta masyarakat umum dapat menyaksikannya acara yang termasuk langka tersebut secara gratis sebagai media pendidikan serta wisata. "Kepada warga pelajar dan masyarakat yang akan menyaksikan agar mentaati rambu-rambu yang telah dipasang oleh LAPAN di lokasi peluncuran. Sementara kepada para nelayan utuk sementara diimbau tidak melaut sampai pukul 10.00 WIB," tambahnya. (bn)

Berbagi:

Pos Terbaru :