Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Terima Penghargaan ISO 9001:2015

Diskominfo - Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dipertaru) Kabupaten Bantul terima penghargaan internasional berupa ISO 9001:2015. Dinas Pertaru dinyatakan lolos dan berhak meraih Sertifikat Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 setelah dilakukann audit oleh tim auditor dari PT. Szutest Indonesia yang bermarkas pusat di Surabaya yang berlangsung dari awal 2018 hingga 5 Juli 2018.

Sertifikat ISO 9001:2015 diserahkan oleh pimpinan PT Szutest Indonesia Ivar Kusradi, D ST. MEng yang bermarkas di Depok Sleman dan berpusat di Surabaya tersebut kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Riyantono, M Si didampingi Kepala Dinas Pertaru Ir. Isa Budihartomo, MT, Kabag Organisasi Lies Ratriana Nugrohowati, S IP. MSi bertempat di Ruang Sekda, Selasa (17/7).

Penghargaan berupa ISO ini di Lingkungan Pemkab. Bantul adalah yang keempat, pertama diraih oleh Dukcapil sebanyak dua kali yaitu tahun 2008 dan 2015, DPMPT, Dinas Kesehatan di tahun 2015 serta Dinas Pertaru tahun 2018.

Menurut Ivan pihaknya melakukan evaluasi terhadap ruang lingkup aktifitas organisasi yang ada di Dinas Pertaru Kabupaten Bantul. Pihaknya, kata Ivan melakukan audit setelah dilakukan beberapa tahapan sejak awal 2018, dari pendampingan, dokumentasi hingga melihat konsolidasi di lapangan.

Kata Ivan , dalam melakukan evaluasi pada Dinas Pertaru ini cukup signifikan, karena sudah dimasukkan manajemen resiko pula. Dan terdapat banyak data-data yang cukup signifikan yang harus dijaga kerahasiaannya.

Sementara Pak Sekda menyampaikan terima kasihnya atas dilakukan audit pada Dinas Pertaru hingga berhasil menyabet penghargaa ISO ini. "Harapan saya, penghargaan ini bisa diimplementasikan dinas Pertaru dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya prestasi yang baik ini harus dipertahankan dan yang kurang sempurna bisa ditingkatkan lagi," harap Pak Sekda.

Atas prestasi ini jangan puas sampai disini, tambah Sekda, karena tujuan utama adalah bukan sertifikat itu, namun kinerja yang baik dan konsisten terutama dalam bidang pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Sekda, sebetulnya ada beberapa OPD di lingkungan Pemkab. Bantul yang kinerjanya cukup bagus yang bisa dievaluasi juga, namun hal tersebut memang harus diawali dengan sosialisasi, pembekalan untuk mempersiapkannya.

(Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :