Masyarakat Bantul Semangat Mencoblos pada Pemilu 2019

Diskominfo - Pagi sampai siang tadi Bupati dan Wakil Bupati Bantul didampingi Sekda Bantul dan sejumlah OPD melaksanakan monitoring langsung, jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS di Bantul. Rabu (17/4)

Menurut Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, gambaran umum pelaksanaan Pemilu 2019 ini berjalan tertib dan aman. " Saya sangat gembira, antusiasme masyarakat sangat tinggi menyalurkan hak politiknya di TPS-TPS, berdasarkan pengamatan saya tadi di TPS Pleret tidak sampai siang sudah hampir 100% pemilih yang hadir mencoblos, " katanya.

Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu 2019 di Bantul ini berjalan baik berkat kerjasama semua pihak dan masyarakat Bantul. Apapun hasilnya Pemilu ini harus kita hormati bersama dengan rasa legowo. " Kalah menang dalam alam demokrasi adalah hal yang biasa, kalaupun toh ada keberatan-keberatan bisa diselesaikan sebaik-baiknya, " ungkapnya.

Semoga dengan Pemilu ini diperoleh pemimpin dan anggota dewan yang baik dan legitimate, tentu saja dengan penyelenggaraan Pemilu yang baik dan berintegritas jauh dari racun demokrasi yang berupa politik uang dan lain-lainnya.

Hal senada diungkapkan juga oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, semua stakeholder terkait dan elemen masyarakat harus bersama- sama menjaga pemilu ini berjalan damai dan lancar.

" Kita ingin pemilu ini berjalan dengan baik, jujur dan rahasia, jangan sampai ada kecurangan atau tidak demokratis, karena siapapun yang di percaya rakyat itulah pemimpin yang terbaik, tuturnya.

Sementara itu Kapolres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuan, S.I.K, M.H., mengatakan dalam Pemilu 2019 pihaknya menerjunkan 2/3 anggotanya untuk mengamankan TPS-TPS di Kabupaten Bantul dan di bantu oleh TNI sejumlah 100 personil. (rachmanto)

Berbagi:

Pos Terbaru :