Kirab Budaya Meriahkan Nyadran Agung Pasarean Makam Sewu

Diskominfo - Acara tradisi Nyadran Agung Pasarean Makam Sewu, hari ini Senin (29/4) dilaksanakan sangat meriah, iring-iringan kirab budaya yang terdiri dari bregodo se - desa Wijrejo Pandak Bantul dan aneka jodang yang berisi aneka hasil bumi tampak menghiasi di sepanjang jalan dari Balai Desa Wijirejo hingga komplek Makam Sewu.

Cuaca yang terik tidak menyurutkan ribuan pengunjung menyaksikan jalannya kirab budaya dan mengikuti prosesi upacara Nyadran Agung di komplek Makam Sewu.

Sajian nasi gurih lengkap dengan lauk suwiran ayam kampung siap dibagikan kepada pengunjung yang datang, tentu saja usai acara tahlilan yang dipimpin oleh mbah kaum.

Upacara Nyadran tahun ini ada yang istimewa dibanding tahun lalu, pada saat yang sama Bupati Bantul H. Suharsono meresmikan gapura Pasarean Panembahan Bodho (Makam Sewu) yang dibangun oleh Pemerintah Desa Wijirejo.

Gapura yang megah ini, dibangun dengan menggunakan Dana Desa yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 29.998.000,-

Bupati Bantul mengharapkan dengan acara Nyadran ini, semakin merekatkan jiwa gotong royong dan tolong menolong di masyarakat. Karena hal ini merupakan watak asli warga Bantul yang menjunjung tinggi kebersamaan. (rachmanto)

Berbagi:

Pos Terbaru :