Halal Bil Halal Keluarga Besar Boga Sehat Kabupaten Bantul

Diskominfo>>Acara Halal Bil Halal Keluarga Besar Boga Sehat Kabupaten Bantul Tahun 1440 Hijriyah Keluarga Besar Boga Sehat Kabupaten Bantul digelar di Aula Rumah Bupati Bantul Drs. H. Suharsono Jl. Parangtritis, Sewon Bantul, Rabu (26/6).

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran yang disampaikan oleh Arif Efendi, S Kom.

Sambutan ketua panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Drs. Didik Warsito, M Si. selaku Kepala Dinas Sosial P3A menerangkan bahwa acara halal bil halal ini merupakan ajang silaturahmi dan saling memaafkan diantara anggota keluarga besar boga sehat Kabupaten Bantul, agar terjalin semakin akrab diantara kita dan mempermudah saling kenal dan komunikasi.

Diundang dalam acara tersebut diantaranya jajaran Forkompimda, Kepala OPD dan Camat, Ketua TP. PKK Kabupaten, Kecamatan hingga Desa, tim pendamping dan tim pelaksana boga sehat Kabupaten Bantul.

Ikrar syawalan disampaikan oleh Ernawati Kusumaningsih, M Pd. dan ditirukan oleh segenap hadirin.

Sementara sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Bantul Hj. Erna Kusmawati Suharsono diantaranya menyampaikan, bahwa dengan suksesnya pelaksanaan acara Halal Bil Halal yang merupakan ajang silaturahmi dan saling memaafkan ini mendapat dukungan moril maupun materiil sepenuhnya dari Bapak Bupati Bantul.

"Untuk itu, kami selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Bapak Bupati Bantul yang telah berkenan memberikan dukungannya tersebut. Sehingga kami dapat melaksanakan program dan kegiatan Boga Sehat dalam rangka mendukung visi Pemerintah Kabupaten Bantul yaitu mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera," ungkapnya.

Sementara sambutan Bupati Bantul diantaranya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 hijriyah, mohon maaf lahir batin. Momentum syawalan merupakan saat yang tepat untuk meleburkan diri kembali menjadi satu pikiran, yakni bagaimana membangun daerah dan bangsa yang kita cintai ini.

Untuk itu. terangnya, bupati mengajak, mari kita saling memaafkan, lupakan segala perbedaan yang pernah ada. Waktunya kita kembali satukan hati untuk membangun Kabupaten Bantul. "Mari saatnya kita move on dari segala perbedaan untuk kembali menjalankan peran masing-masing dengan baik, baik yang berkarir maupun yang di rumah tangga," kata Bupati.

Ayo kita lanjutkan kembali program prioritas PKK Kabupaten Bantul sambil mencari terobosan dan inovasi di masing-masing wilayah yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat. Khusus bagi Tim Pelaksana Boga Sehat, mari kita terus bahu membahu, bergotong royong agar program Boga Sehat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Program Boga Sehat tentunya merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul bagaimana agar dana APBD yang kita miliki itu benar-benar bisa termanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan memerlukan. Ini merupakan program sosial untuk manula yang mana merupakan warga masyarakat yang sudah tidak produktif. Kami berharap dengan program Boga Sehat ini dapat meningkatkan perhatian dan cinta kita kepada orang tua dan bagi kaum disabilitas, agar mereka merasa diperhatikan, disayangi dan agar bahagia hidupnya.

Pada acara tersebut, tausyiah disampaikan oleh H. Thoyib Hidayat, S Ag. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :