Sekda Bantul Serahkan Santunan 205 Dhuafa dan Anak Yatim

Diskominfo - Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. H. Helmi Jamharis, M.M., serahkan santunan kepada 205 dzuafa dan anak yatim dari masyarakat Kabupaten Bantul bertempat di mushola Al Mahmud, senin (27/5).

Manurut laporan panitia yang disampaikan oleh Kasubag. Analis Pada Bagian Administrasi Kesra Setda Kab. Bantul Purwanto, S Pd. M.Si., melaporkan bahwa infak pengajian ASN selama bulan ramadhan dan pengajian Selapanan di Masjid Agung Manunggal Bantul terkumpul dana sebesar Rp. 20.500.000, - diserahkan kepada 205 orang kaum dhuafa dan anak yatim yang ada di lingkungan tempat tinggal ASN dari wilayah Kabupaten Bantul , masing-masing menerima Rp. 100.000,-.

Sementara Sekda saat sambutannya menyampaikan, bahwa ASN di lingkungan Pemkab. Bantul secara rutin melaksanakan kegiatan pengajian selama bulan Ramadhan dan pengajian rutin selapan di Masjid Agung Manunggal Bantul. Pada kegiatan tersebut kami, katanya, mengumpulkan infak yang saat ini diserahkan kepada anggota masyarakat yang berhak menerima yang ada di di sekitar tempat tinggal ASN Pemkab. Bantul.

Sebagai bentuk fasilitasi kepada ASN yang akan menyalurkan infak , maka Pemkab. Bantul memberikan fasilitas atau wadah untuk mengumpulkan infak dari sabagian gaji yang diterimanya untuk bisa disalurkan kepada yang berhak menerima yang kita bagikan pada bulan ramadhan seperti saat ini.

"Harapan kami santunan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan Hari Raya dan manjadi wahana silaturahmi antara Pemkab. Bantul dengan masyarakatnya," kata Pak Sekda.

Pada kesempatan terdebut Sekda menyerahkan santunan secara simbolis kepada tiga anak yatim dan dhuafa diantara Ahmad Fakih dari dusun Gemblak Bantul, Mustofa dari dusun Bulus Kulon Sumberagung Jetis dan Riyana dari dusun Gresik Ganjuran Bambanglipuro.

(Siti Zumaroh)

Berbagi:

Pos Terbaru :