Bupati Bantul : Pancasila Anugerah Terindah Bagi Bangsa Indonesia

Diskominfo - Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Bantul, pagi ini Sabtu (1/6) digelar di Lapangan Paseban Bantul. Upacara ini di hadiri oleh Jajaran Forkompimda Kabupaten Bantul, Sekda Bantul, Staf Ahli Bupati, Tenaga Ahli Bupati, Kepala OPD, ASN/TNI/Polri, LVRI, PWRI, Paksi Katon, Pramuka, PMI, Rapi/Orari, Perwakilan Pelajar SMP/SMA dan sejumlah tamu undangan.

Dalam amanat Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) yang dibacakan oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono selaku Inspektur Upacara mengatakan, Pancasila sebagai pemersatu Bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, harus kita pertahankan sebagai satu-satunya sebagai dasar negara, ideologi negara dan dan pandangan hidup bangsa.

" Pancasila yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan anugerah tiada tara dan terindah dari Allah Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia, walaupun kita sebagai bangsa masih belum sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui keberadaan keindonseiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila, " katanya.

Berkat nilai-nilai Pancasila, seperti menjunjung tinggi keberagaman, nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi berkah bagi bangsa Indonesia. " Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan "Bhinneka Tunggal Ika".

Berbagi:

Pos Terbaru :