Wakil Bupati Bantul Harapkan Orang Tua Serius Perhatikan Belajar Anak

Diskominfo - Sekolah Dasar merupakan sebuah institusi yang sangat penting dan mulia, lembaga yang diberikan amanah oleh bangsa dan negara, melalui Undang-undang untuk menyiapkan anak-anak kita agar mereka memiliki ilmu pengetahuan, memiliki ketrampilan, memiliki karakter yang baik sebagai modal utama pembangunan bangsa.

Adapun visi misi Sekolah Dasar di Kabupaten Bantul adalah menyiapkan generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia. Oleh karena itu, visi atau cita-cita ini menjadi tanggung jawab kita bersama, antara sekolah, orang tua, masyarakat dan pemerintah.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya, membuka lomba mewarnai anak TK dan PAUD di halaman SD Negeri Manding Tengah Trirenggo Bantul. Sabtu pagi (4/5).

Dia menambahkan, orang tua tidak bisa pasrah 100% kepada sekolahan, pasrah 'bongkokan' itu tidak bisa. " Kita harus bersama-sama, kalau di sekolah itu tanggungjawab sekolah, kalau di rumah bapak ibu yang bertanggungjawab, bapak ibu harus perhatikan belajarnya anak-anak di rumah bagaimana, karena belajar di sekolah itu belum cukup, harus diulangi di rumah dan di temani, " katanya.

Bapak ibu di rumah, jangan sibuk dolanan hape terus-menerus, keluarga adalah kunci keberhasilan anak. " Mari kita siapkan anak-anak kita, sebagai generasi yang baik, baik secara fisik maupun mental kejiwaannya, momentum lomba mewarnai ini mari kita jadikan tekad bersama mewujudkan generasi yang unggul, cerdas dan berakhlak mulia, " ajaknya.

Lomba ini, kata Kepala Sekolah Juwariyo S.Pd. diikuti oleh 60 anak Taman Kanak-kanak/PAUD, dengan tujuan menumbuhkembangkan jiwa seni, menyemarakkan songsong Ramadhan 1440H, dan media promosi sekolah untuk menarik siswa-siswi baru. (rachmanto)

Berbagi:

Pos Terbaru :