Klarifikasi Berita, Pemkab Bantul Tidak Dukung Kontes Tinju Ayam

Pada Hari Minggu (7/7), sesuai dengan undangan yang disebar kepada Organisasi Perangkat Daerah, berlangsung acara Kontes Kambing PE ras Kaligesing dan Expo Farm bertempat di Pasar Seni Gabusan (PSG) Jalan Parangtritis Sewon, Bantul. Acara Kontes Kambing PE, Ayam dan Donor Darah yang diselenggarakan oleh komunitas dalam rangka HUT FKOR dengan membagikan hadiah kepada para pemenang.

Namun pada spanduk yang dipasang didepan arena berlangsungnya acara bertuliskan Kontes Tinju Ayam. Kata Tinju Ayam diartikan khalayak sebagai sabung ayam. Bahkan menurut berita yang dimuat salah satu media mengatakan bahwa acara tersebut didukung oleh Pemda Bantul.

Sementara menurut sumber dari Polres Bantul, acara tersebut dalam permohonan ijinnya berupa acara kontes kambing PE, sehingga kata-kata pada spanduk tidak sesuai dengan apa yang tertulis pada saat pengajuan ijinnya.

Dengan demikian Pemda Bantul menyampaikan klarifikasi terhadap hal tersebut, bahwa pada dasarnya Pemda Bantul hanya mendukung acara seperti yang tertera dalam undangan yang telah berlangsung beberapa hari lalu. (Diskominfo)

Berbagi:

Pos Terbaru :