Bupati dan Wakil Bupati Bantul Hadiri Safari Ramadhan dan Buka Bersama

Diskominfo - Bertempat di Masjid Agung Manunggal Bantul, Pemkab. Bantul menggelar Safari Ramadhan dan Buka Puasa Perdana bersama Himpunan Anak Yatim (Himatu) Pundong. Acara ini dihadiri Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dan Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih didampingi sejumlah Kepala OPD, dan ratusan jamaah. Selasa (7/5).

Sebelum acara buka bersama, Ketua Takmir Masjid Agung Manunggal Bantul KH. Daldiri mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada jajaran Pemkab. Bantul yang telah mengadakan kegiatan Ramadhan di masjid ini.

Pengajian jelang buka bersama disampaikan oleh KH. Sahari, dalam tausiahnya pak kiai mengajak kepada segenap jamaah untuk menjalankan puasa dengan sebaik-baiknya.

" Kita umat Nabi Muhammad, dikarunia umur yang pendek, tidak seperti umat-umat terdahulu yang dikarunia Allah umur yang panjang-panjang, akan tetapi Allah di sepuluh hari akhir bulan Ramadhan memberikan suatu malam kebaikan yang setara dengan 1000 bulan atau 83 tahun, sehingga kita dengan umur rata-rata 60 tahun akan menyamai dengan umat terdahulu yang usianya mencapai ratusan tahun, " kata ustadz.

Usai pengajian, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Bantul berupa bantuan atau bingkisan kepada sejumlah anak Himatu, dan dilanjutkan acara buka bersama.

Sementara itu, mengawali kegiatan perdana Safari Tarawih Bupati Bantul Suharsono bersama sejumlah Kepala OPD yang tergabung dalam Tim 1, menyambangi Masjid Jami' Sabilul Mutaqin di Dusun Selo Sidomulyo Bantul untuk sholat isya' dan tarawih bersama warga setempat.

Sekretaris Kecamatan Bambanglipuro Misbah dalam sambutan selamat datang, mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Masjid Jami' ini sebagai tempat sambang warga oleh Bupati Bantul. " Semoga dengan kegiatan safari tarawih Bupati ini dapat mengakrabkan jajaran Pemkab. Bantul dengan warga Selo dan sekitarnya, " ucap Misbah.

Kesemarakan Ramadhan di kampung Selo malam ini, semakin gayeng dengan tausiah Ustadz Thoyib Hidayat, memberikan ilmu agama kepada jamaah terkait ibadah dan perilaku sosial yang Islami dengan pembawaan yang serius tapi lucu, mampu memberikan pencerahan kepada jamaah masjid jami' tersebut.

Mengakhiri kegiatan perdana safari tarawih, Bupati Bantul Suharsono menyerahkan bantuan dana operasional untuk kemakmuran Masjid Sabilul Mutaqin ini.

Bupati Bantul Suharsono pada kesempatan itu mengajak kepada masyarakat untuk mempertahankan tradisi hidup gotong royong dan saling membantu.

Diakhir sambutannya, dia berpesan kepada ibu-ibu untuk menjaga anak-anaknya, agar rajin belajar dan kelak akan memberikan keharuman bagi Kabupaten Bantul.

>>>rachmanto (rachmanto)

Berbagi:

Pos Terbaru :