LKS Sekaringtyas Desa Banguntapan Dievaluasi Tim DIY

Diskominfo - Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Sekaringtyas DesaBanguntapan dievaluasi oleh Tim DIY dalam Acara Seleksi Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat DIY berlangsung di Balai Desa Banguntapan, Senin (15/7).

Hadir pula pada acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Ketua TP. PKK Kabupaten Bantul Hj. Ernawati Kusmawati, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul Drs. Didik Warsito, M Si., jajaran Muspika Kecaamatan Banguntapan, jajaran Lurah Desa Banguntapan dan tamu undangan lainnya.

Sementara Drs. Sulistiyo, SH selaku ketua tim evaluasi DIY dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini LKS sangat dibutuhkan kiprahnya dalam masyarakat untuk membantu pemerintah yang terbatas p dalam memberikan perhatiannya kepada warga penyandang disabilitas, maka peran LKS sangat dibutuhkan karena sangat membantu tugas pemerintah dalam menangani hal tersebut.

Dari LKS yang tersebar di seluruh DIY, kata Sulintiyo, mereka dalam kiprahnya sangatlah bersungguh-sungguh, untuk itu kami melakukan seleksi dari LKS yang kami anggap paling berprestasi. "Kami akan memberikan penghargaan kepada LKS yang paling berprestasi diantara LKS yang lain.," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih saat menyampaikan sambutan Bupati Bantul diantaranya mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi DIY. Permasalahan sosial dan kemiskinan di daerah manapun tentunya masih menjadi salah satu hambatan dari upaya untuk mewujudkan visi misi pembangunan satu daerah, hususnya dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. Untuk itu, terang Wakil Bupati, evaluasi pilar-pilar sosial kita harapkan dapat menjadi media untuk melakukan pembinaan dan memberikan inspirasi terhadap semua pilar sosial yang ada, agar semakin baik dan optimal dalam memberikan kontribusi penanganan sosial yang ada di tengah masyarakat.

Pilar-pilar sosial yang ada di masyarakat merupakan tangan kanan pemerintah desa hususnya dalam menangani masalah kesejahteraan sosial dan bersama-sama menggerakan semua potensi sumber daya kesejahteraan sosial sebagai pendukung pembangunan.

Masalah kesejahteraan sosial merupakan masalah multi dimensi yang menyangkut pemenuhan kebutuhan material, spiritual, dan sosial, sehingga untuk menanganinya perlu keterpaduan dan sinergitas di antara para pelaku penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Oleh karena itu kegiatan evaluasi yang dilaksanakan secara berkesinambungan merupakan langkah yang sangat baik untuk menghimpun dan menyatukan visi da misi guna menumbuhkembangkan kegiatan pilar-pilar sosial secara profesional.

Akhirnya kepada tim evaluasi kami ucapkan selamat bertugas, dan perlu kami tegaskan kata Wakil Bupati, bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul sangat mwndukung LKS Sekaringtyas untuk menjadi yang terbaik.

(Siti Zum)

Berbagi:

Pos Terbaru :