Bupati Bantul Sambut Pelatihan Calon Paskibraka 2019

Diskominfo - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Repubik Indonesia Ke-74, maka Bupati Bantul Suharsono menyambut acara pendidikan & pelatihan calon anggota Paskibraka 2019 di Lapangan Trirenggo, Kamis (01/08).

Bupati Bantul pada kesempatan itu mengharapkan kepada seluruh calon anggota paskibraka agar mampu mempertanggungawabkan kehormatan dan kepercayaan dengan sebaik-baiknya ,mengingat tidak semua pemuda/pemudi Kab.Bantul mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk melaksanakan tugas kenegaraan tersebut. Anggota paskibraka disini ialah para pemuda pemudi pilihan dari sekian banyak siswa siswi SMA di Kab. Bantul. Untuk syaratnya sendiri ialah calon anggota yang mempunyai kedisiplinan baik, kepbribadian baik, mental yang kuat, sehat rohani dan jasmani, beserta persyaratan lainnya sesuai standar yang telah ditentukan, katanya.

Suksesnya prosesi pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang ditentukan oleh baik-buruknya kerjasama para anggota paskibraka. Untuk itu, dalam pemusatan pendidikan dan pelatihan paskibraka ini, tanamkan niat, semangat, siapkan fisik, mental, serta kedisiplinan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab, terangnya.

Dia menambahkan, kepada para instruktur baik dari unsur OPD maupun TNI & Polri agar dapat melatih serta membina calon paskibraka Kab.Bantul dengan sebaik-baiknya, sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme dan patiotisme, menerapkan kedisiplinan dengan tegas sehingga tertanam dengan kokoh kepada mereka sebagai generasi penerus bangsa. Pesan terakhir ditujukan kepada calon anggota paskibraka untuk menjadikan momentum tersebut sebagai tonggak penting untuk mempersiapkan diri menjadi putra-putri terbaik generasi penerus bangsa dari Kabupaten Bantul.

(Angga/Erna UMY)

 

 
Berbagi:

Pos Terbaru :