Undian Hadiah Atas Pelunasan Pembayaran PBB P2 di Kecamatan Sanden

Putaran pertama undian hadiah atas pelunasan pembayaran PBB P2 bertempat di Pendopo Kecamatan Sanden, Selasa (6/8).

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kab. Bantul, Drs. Trisna Manurung, Msi mewakili Bupati Bantul, OPD terkait, Camat Sanden Slamet Santoso, S.IP, jajaran Forkopimca Sanden, Lurah dan dukuh se Kecamatan Sanden beserta wajib pajak PBB P2 se-Kecamatan Sanden.

Dalam laporannya Camat Sanden menyampaikan bahwa pencapaian pembayaran PBB per 31 Juli 2019 secara keseluruhan ialah sebesar 86,68 % dibandingkan tahun lalu 88,59%. Secara presentase menurun, namun dari capaian jauh dari capaian tahun lalu. Capaian tertinggi ialah Desa Gadingsari dengan prosentase 93,14%, dari 18 pedukuhan lunas PBB diatas 90%. Desa Murtigading dengan prosentase 88,31% dari 11 pedukuhan lunas PBB diatas 90%. Desa Srigading dengan prosentase 86,79% dari 9 pedukuhan lunas PBB diatas 90%. Sementara Desa Gadingharjo dengan prosentase 69,75%. "Mudah-mudahan untuk tahun depan dapat meningkat lagi, bisa mengalahkan desa yang lainnya," ungkap Slamet Santoso.

Pada kesempatan tersebut Kepala BKAD Kab. Bantul berharap dengan sangat kepada para dukuh untuk meningkatkan pelunasan pembayaran PBB P2 yang realisasinya masih rendah. Sementara dalam sambutan Bupati Bantul yang dibacakan Kepala BKAD menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bantul terus bergerak untuk melakukan pembangunan di semua lini. Maka dari itu, peranan masyarakat dalam pembiayaan pembangunan dari sektor pajak harus terus ditumbuhkan dengan mendorong kesadaran dan pemahaman anggota masyarakat bahwa pembangunan adalah hak, kewajiban, dan tanggungjawab seluruh warga masyarakat.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat wajib pajak khususnya di Kec.Sanden yang senantiasa taat melaksanakan kewajiban perpajakan. "Saya berharap dengan adanya pengundian hadiah akan memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat para wajib pajak untuk membayar pajak sesuai waktu yang telah ditentukan,"harapnya. Bupati juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada camat, lurah, dan dukuh di Kec. Sanden yang telah bekerja keras melaksanakan kewajibannya, memotivasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). "Kita harus patut berbangga atas inovasi adanya mobil keliling pajak dari DPKAD Bantul yang berhasil mendapatkan penghargaan 99 Top Inovasi Pelayanan Publik dari KemenPan RB dan saat ini sedang berproses menjadi Top 45 Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019," ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pengundian hadiah bagi wajib pajak PBB P2 Tahun 2019. Ada satu hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan belasan hadiah menarik lainnya. Sementara satu unit sepeda motor tersebut dimenangkan oleh Parto Utomo (Tukijo) dari Dusun Cetan, Desa Srigading. Penyerahan hadiah juga akan dilakukan di 16 kecamatan lainnya pada bulan Agustus hingga September tahun ini.

- Siti Zum

Berbagi:

Pos Terbaru :