Lomba Mobil Hias & Karnaval Semarakkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI


DISKOMINFO - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, diselenggarakan kegiatan lomba mobil hias dan karnaval bertempat di Lapangan Trirenggo, Senin(18/08).
Acara dihadiri oleh Bupati Bantul Drs.H.Suharsono, jajaran Forkopopimda Kab.Bantul, dan perwakilan OPD terkait. Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan & Pora Drs. Joko Surono diantaranya mengatakan bahwa untuk kegiatan mobil hias dan karnaval diikuti oleh peserta/grup yang terbagi menjadi 2 yaitu mobil hias sebanyak 11 peserta yang terdiri dari masing-masing OPD di Kabupaten Bantul, kemudian karnaval sebanyak 31 peserta meliputi OPD, umum, dan pelajar.
Menurut Joko Surono acara tersebut bertujuan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, sebagai media promosi, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan memberikan media serta isi hati.
Senada dengan hal tersebut Bupati Bantul juga mengatakan dalam sambutannya bahwa acara tersebut selain untuk memperingati HUT Ke-74 RI juga bertujuan untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia serta mempertahankan NKRI. “Kita dapat belajar untuk bekerjasama yang baik, bersilaturahmi, dan mengajak anak-anak muda untuk kreatif, inovatif, dan aktif.” papar Bupati Bantul.
Pada acara tersebut Bupati Bantul melepas peserta nomor satu mobil hias dari Dinas Kominfo Bantul dengan simbol untuk menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bantul cerdas bermedsos, bijak berinternet, internet positif dan perangi berita hoax diteruskan oleh jajaran Forkopimda dan OPD untuk melepas peserta selanjutnya. Seperti PDAM Bantul dalam mobil hias bermaskot kran air raksasa menggambarkan bahwa dalam mewujudkan masyarakat Kab.Bantul yang bersih, cerdas,dan sejahtera mengemban amanah untuk melayani kebutuhan air bersih seluruh masyarakat Kab.Bantul melalui jaringan perpipaan yang tersebar di sebagian besar wilayah Kabupaten Bantul. Sementara RSUD Panembahan Senopati dalam mobil hiasnya mengusung tema “Gigi Sehat Senyum Indonesia” dengan maskot Pakde Blangkon (Penyuluhan Kesehatan dengan Barcode Langkah Online).
Usai pelepasan sebelas kelompok mobil hias dilanjutkan pelepasan karnaval dengan rute start dari Lapangan Trirenggo dan finish di Simpang Empat Klodran melalui Jln.Mgr.Sugiyono Pranoto.

Berbagi:

Pos Terbaru :