Lomba Mewarnai Gebyar PAUD Diikuti Oleh 200 Anak PAUD

Lomba Mewarnai dalam rangka Gebyar PAUD Kemitraan Antara BP-PAUD dan Dikmas DIY bekerjasama dengan  Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul diikuti sebanyak 200 anak PAUD, berlansung di Pendopo Pemda II Komplek Manding Bantul, Sabtu (24/8).

Menurut laporan ketua Panitia Penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala Dinas DIKPORA Kabupaten Bantul  Drs. Isdarmoko, M Pd, M Par. menyampaikan bahwa acara ini terlaksana dalam rangka untuk mensosialisasikan kemitraan antara BP PAUD dan DIKMAS DIY dengan Dinas DIKPORA Kabupaten Bantul, sekaligus menyemarakkan rangkaian acara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

                Sebagai tujuan diselenggarakan kegiatan selain hal tersebut diatas, terang Is Darmoko tujuan lainnya diantaranya untuk menyediakan ajang kreatifitas bagi anak PAUD untuk memupuk dan meningkatkan bakat, minat, kepercayaan diri serta kemampuannya. Hal in  juga untuk mewujudkan   anak PAUD yang kreatif dan percaya diri yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter menuju Bantul Sehat, Cerdas dan Sejahtera serta tercipta SDM  yang unggul.

                Peserta lomba mewarnai ini terdiri dari siswa PAUD Formal kategori usia 5-6 tahun sebanyak 100 anak perwakilan TK kecamatan se Kabupaten Bantul dan siswa PAUD Non Formal kategori usis 3-4 tahunn sebanyak 100 anak perwakilan KB/TPA/SPS dari kecamatan se kabupaten Bantul. Pada lomba ini akan diambil 6 kejuaraan daiantaranya juara I, II dan III serta juara harapan I, II dan III pula.

 Lomba dinilai oleh tim yuri yang terdiri dari 6 orang diantaranya untuk lomba mewarnai kategori  usia 3-4 th adalah 1. Dra. Inayah Al Wafiah, S Pd., 2. Wahyuningsih, S Pd, 3. Emaniar Rahma K. S Pd dan yuri untuk lomba mewarnai kategori usia 5-6 tahun adalah Daswati, SPd. AUD, Trihatmi, SPd,  dan Ani Meidiana, SIP, M Sc.

                Dari lomba tersebut tim yuri menetapkan para juara Lomba Mewarnai Kategori 5-6 tahun diantaranya juara I Azzahra Septa Rahmawati dari TK ABA Wonocatur Banguntapan, juara II Nadia Inka H dari TK ABA Jogodayoh Bambanglipuro, juara III Erland Satria Alfaro dari TK ABA Kepuh Wetan Banguntapan, sedangkan juara harapan I Kalilulina Adzkiya R dari TK ABA Kurahan Sanden, juara harapan II Sukma Melati Ramadhani dari TK Masyitoh Ketandan Pandak dan juara harapan III Nabila Prita S dari  TK PKK  35 Mekar Rini.

                Sementara juaran lomba mewarnai kategori usia 3-4 tahun diantaranya juara I Azziza Shafira dari KB  Tunas Harapan, juara II Parama Sanjaya dari KB Qurotaa'yun, juara III Khoirunnisa Slsabila  Putri, juara harapan I Criastoper Tristan, juara harapan II Najiwa Syafira Hastya dari KBIT Mutiara Hati dan jura harapan III Tsabila Alesa Putri dari SPS Cempaka Kuning.

Berbagi:

Pos Terbaru :