Wakil Bupati Bantul Sambut Tim Juri Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi

 

Dsikominfo - Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyambut Tim Juri Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi yang berlangsung di SMA Negeri 1 Jetis, Kamis (29/8).

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Bantul, Ketua Tim Juri LSS Tingkat DIY Lutfiah, S.H dan anggota, Kepala Balai Pendidikan Menengah Kab. Bantul Drs. H. Suherman. MPI, Dinas Dikpora Bantul, Jajaran Forkopimcam Jetis, beserta tamu undangan lainnya.

Ketua Tim Juri Lutfiah, S.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan LSS sudah dimulai sejak 5 hari yang lalu. Untuk tim juri lain diantaranya adalah Wati dari Sekda DIY, Diah, Bekti, Nur Zuhaedah dari Dinas Dikpora, Jumari dari PNE, Rahmat dari Kementerian Agama DIY, Mita dari DLH, Sinta dari Dinas Kesehatan, dan Rida dari Bappeda.
“Verifikasi isian di SMA Negeri 1 Jetis akan dilakukan sesuai dengan instrumen dari beberapa aspek yang sudah ditentukan. Penilaian akan dilakukan pukul 12.30 WIB siang nanti.” Ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul melalui beragam program dan kegiatan mendorong dan konsen terhadap terciptanya tatanan kesehatan pada seluruh masyarakat Kab.Bantul, terutama generasi muda yang berada di tingkat sekolah, mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK sederajat agar memiliki perilaku dan budaya hidup sehat.

“SMA Negeri 1 Jetis merupakan salah satu dari sekian sekolah di Kabupaten Bantul yang kita dorong menjadi leader sekolah-sekolah yang lain untuk menuju sekolah sehat. Sekolah sehat bukan hanya lingkungan sekolah yang sehat, indah, sejuk namun yang tidak kalah penting adalah bagaimana anak-anak kita memiliki budaya hidup sehat. Generasi muda yang sehat dan cerdas adalah tonggak dari kemajuan bangsa. Semoga SMA Negeri 1 Jetis bisa menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lain sebagai sekolah sehat yang bisa ditiru dan dikembangkan sehingga tercipta budaya sehat di lingkungan generasi kita. Selain itu semoga SMA Negeri 1 Jetis dapat menjadi sekolah sehat terbaik di DIY. ” ungkapnya.

H. Abdul Halim Muslih menambahkan bahwa Pemerintah Kab.Bantul mendukung dan memiliki komitmen kuat agar sekolah-sekolah di Kab.Bantul menjadi sekolah sehat dan dapat mengembangkan, untuk mendidik generasi yang sehat dan cerdas.

Menyemarakkan acara dilanjutkan dengan penampilan tari kreasi baru oleh saudari Nadya dan Sevira. 

Berbagi:

Pos Terbaru :