Bupati Bantul Serahkan Bantuan Air Bersih di Kecamatan Piyungan

Bupati Bantul Drs.H. Suharsono menyerahkan bantuan air bersih untuk Kecamatan Piyungan. Penyerahan air bersih secara simbolis oleh Bupati dilakukan di Rt II Dusun Pandeyan, Desa Srimulyo, Kec.Piyungan. Kamis (26/9).

Hadir dalam acara tersebut Staff Ahli Bupati Bantul, Tenaga Ahli Bupati Bantul, Ketua KORPI Kab.Bantul, Direktur PDAM, Kepala BPBD Bantul, OPD terkait, Forkopimcam Kecamatan Piyungan, Kepala Desa se-Kecamatan Piyungan, beserta hadirin lainnya.

Camat Piyungan dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kecamatan Piyungan terdapat 3 desa yaitu Srimartani, Sitimulyo, dan Srimulyo dengan padukuhan disetiap desanya. “Kami bekerjasama dengan seluruh pemangku di wilayah Piyungan, sehingga setiap desa terdapat koordinator supaya kegiatan dropping air tepat sasaran. Selain itu, terdapat bantuan dari beberapa komunitas diantaranya BMTN sebanyak 15 tangki, PGRI sebanyak 150 tangki untuk rencananya, sekarang sudah 20 tangki yang sudah didistribusikan, dan lembaga-lembaga lainnya.”  Ucapnya.

Sementara Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan bahwa Kab.Bantul siaga darurat mengenai masalah kekeringan, prediksi musim kemarau akan lebih panjang didasarkan pada inventarisasi BPBD Kab.Bantul. “Saya sudah menginstruksikan kepada BPBD Bantul untuk proaktif memonitor setiap wilayah di Bantul sehingga dapat memberikan bantuan air bersih sesegera mungkin. Hal seperti ini akan terus kami lakukan hingga musim hujan tiba dan kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat tercukupi.” tegasnya.

Bupati Bantul menambahkan bahwa masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi aktif dengan membuat sumur resapan air hujan/biopori di wilayah pemukiman. Sumur respan berguna untuk menjaga cadangan dan kualitas air tanah agar terjaga dengan baik. (Ang)

Berbagi:

Pos Terbaru :