Kerjasama LKBN ANTARA dan Pemkab Bantul

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono Menandatangani MoU (Lembaga Kantor Berita Nasional) LKBN ANTARA prihal Penyelenggaraan Media Layanan Informasi Publik yang berlangsung di Ruang Rapat Wisma ANTARA Auditorium Adhiyana. Jl. Merdeka Selatan No. 17. Kamis (3/10).

Selain Bupati Bantul, turut menandatangani MoU dengan LKBN ANTARA adalah Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali Murtopo, B.Com, Bupati Kabupaten Manggarai yang diwakilkan Kepala Dinas Kominfo Manggarai, Bupati Kabupaten Sigi Mohammad Irwan S.Sos, M.S.

lokasi publik untuk penyebaran informasi kepada masyarakat mengenai penyelenggara dan penyelenggaraan Pemerintahan, keharmonisan berbangsa dan kedaulatan Negara; serta penyediaan dan pemanfaatan layanan berupa infrastruktur, sarana prasarana, aplikasi, data dan informasi bagi kebutuhan Masyarakat dari dan oleh Pemerintah Daerah dan LKBN ANTARA.

Kesepakatan Bersama ini selanjutnya akan dilaksanakan dan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika masing-masing Kabupaten dengan ANTARA Digital Media tentang Penyebarluasan Layanan Informasi Publik.

Tahap pertama Perjanjian Kerjasama ini selain penyediaan konten daerah pada media-media yang dimiliki LKBN ANTARA, juga tentang Layanan Informasi Publik Media Dalam Ruang (TVC) “i-Media” dan Media Luar Ruang (Videotron) “o-Media” yang akan disediakan oleh LKBN ANTARA melalui ANTARA Digital Media. Porsi konten disepakati 60% oleh LKBN ANTARA dan 40% Konten lokal masing-masing daerah. Dalam 60% Konten LKBN ANTARA merupakan konten-konten daerah lainnya, sehingga pada setiap daerah akan bisa menyaksikan konten daerah lainnya, sehingga misi SATU NEGERI dapat terwujud.

Dalam sambutanya Bupati Bantul menyampaikan, ini adalah momentum yang tepat dan strategis untuk dapat menyebarluaskan informasi termasuk potensi unggulan daerah yang ada di Kabupaten Bantul agar dapat di ekspose melalui LKBN ANTARA dan sebaliknya apa yang dimiliki oleh LKBN ANTARA dapat dibagikan untuk Kabupaten Bantul dalam bidang komunikasi dan informasi.

Bupati Bantul menambahkan bahwa melalui kerjasama ini diharapkan akan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bantul kepada masyarakat terutama terkait informasi publik, yang kesemuanya adalah dalam rangka lebih mengenalkan Kabupaten Bantul kepada public secara luas. Ang

Berbagi:

Pos Terbaru :