Pjs Bupati Bantul Kunker ke Lahan Pertanian Bawang Merah GLOWING Semi Organik

Nawungan merupakan salah satu daerah di Kabupaten Bantul yang dikenal akan hasil produksi bawang merah semi organiknya. Bawang merah produksi Nawungan, Selopamioro, Imogiri, Bantul ini dikenal dengan sebutan Bawang Merah GLOWING (Gede Lebih Original Berwawasan Lingkungan) Semi Organik yang mempunyai keunggulan salahsatunya adalah sangat minim menggunakan pupuk kimia dan pestisida kimia. Pupuk organik digunakan sebagai pengganti pupuk kimia sedangkan pestisida kimia diganti dengan agensia hayati.

Pada Selasa, 13 Oktober 2020 kemarin, Penjabat Sementara Bupati Bantul, Budi Wibowo, SH, MM didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Guritno, SH, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan  Kabupaten Bantul, Yus Warseno, S.Pi, M.Sc serta pimpinan OPD terkait mengadakan kunjungan kerja ke lahan pertanian bawang merah “GLOWING” semi organik bertempat di Kelompok Tani “Lestari Mulyo” Nawungan I, Selopamioro, Imogiri, Bantul.

Dalam kunjungan tersebut, Penjabat  Bupati Bantul, Budi Wibowo, SH, MM memberikan semangat dan motivasi kepada para petani serta menggali masukan terkait kendala yang sering dihadapi para petani di Nawungan.
 

Berbagi:

Pos Terbaru :