Dinkes Bantul Gelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke - 56 Secara Virtual

Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul menggelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2020 secara virtual, yang bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Kamis (12/11). Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 menggambil tema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat" Jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan Bangsa dari pandemi Covid-19.


Menurut laporan penyelenggara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budiraharja, SKM, M.Kes., menyampaikan, dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional kita bisa meningkatkan motivasi, kita semua bisa meningkatkan semangat kita untuk mengabdikan diri kepada masyarakat di bidang kesehatan.  

“ Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantul untuk selalu meningkatkan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan 4M sesuai dengan pesan Gubernur DIY yaitu, selalu  memakai masker, mencuci tangan disertai air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan,” pesannya.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Bantul Budi Wibowo, SH, M.M, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua petugas kesehatan di Kabupaten Bantul atas pengabdian untuk Bantul dan kemanusiaan. Saat kehidupan sehari-hari kita telah banyak berubah akibat pandemic covid-19 kami seluruh masyarakat Bantul menjadi saksi kegigihan dan perjuangan saudara-saudara. 

“ Mari kita jadikan momentum hari kesehatan nasional tahun 2020 untuk melakukan refleksi tentang apa yang dapat kita berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan bagi Bantul tercinta,” harapnya.


Pjs Bupati Bantul menambahkan bahwa, ayo bersama-sama saling merapatkan barisan, bekerja sama, bahu membahu, bekerja lebih gigih dan lebih giat untuk mengantar Bantul melalui jembatan emas pembangunan kesehatan menuju masyarakat Bantul yang sehat sejahtera. 


Acara dilanjutkan dengan melaunching Srikandi Sehat oleh Pjs Bupati Bantul Budi Wibowo, SH. M.M., dengan keberadaan Srikandi Sehat sosiaiasasi pola hidup bersih dan sehat di masyarakat dapat tersampaikan, dengan baik melalui kader-kader kesehatan di tingkat kecamatan hingga tingkat dusun.

Berbagi:

Pos Terbaru :