Pemkab Bantul Manfaatkan RS Patmasuri Untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bantul- (15/01/2021).Pemerintah Kabupaten Bantul memanfaatkan Rumah Sakit Patmasuri di Desa Panggungharjo sebagai tempat isolasi pasien positif COVID-19 guna mengatasi keterbatasan kamar isolasi pasien COVID-19 tersebut di beberapa rumah sakit rujukan.

Rumah sakit tersebut disiapkan sebagai langkah apabila isolasi di rumah sakit rujukan maupun Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bantul penuh karena kasus positif yang terus bertambah.

Menurut Sekda Kab. Bantul Drs. Helmi Jamharis, M.M. menyampaikan bahwa perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bantul yang terus meningkat, maka sebagai salah satu upaya untuk memberikan ketentraman kepada warga masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bantul berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan sarana prasarana yang memadahi. Menyediakan selter yang representatif yang nyaman dan dapat dimanfaatkan untuk penyembuhan pasien Covid-19.

"Gugus tugas hari ini telah menetapkan bahwa eks Rumah Sakit Patmasuri ditetapkan sebagai selter untuk merawat pasien Covid-19. Kita telah menyediakan sebanyak 60 bed/tempat tidur relatif memadahi dan juga fasilitas-fasilitas lain yang didukung oleh tenaga kesehatan dan juga sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul," kata Sekda.

Sekda Kab. Bantul berharap kepada seluruh warga masyarakat agar keberadaan selter ini dapat memberikan manfaat dan sekaligus juga mampu memberikan rasa nyaman, sekaligus pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bantul semakin hari semakin menurun.

Berbagi:

Pos Terbaru :