Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Tinjau Shelter Covid-19 di BPSDMP

Rabu (20/01/2021) Shelter BPSDMP Sewon merupakan salah satu dari 3 shelter yang menjadi tempat isolasi bagi masyarakat Kabupaten Bantul yang terpapar virus covid-19. Shelter ini digunakan oleh masyarakat yang terpapar virus covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, M.M. menyebutkan bahwa shelter BPSDMP yang berada di Panggungharjo, Sewon yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Bantul ini memiliki klasifikasi fasilitas yang memadai dan nyaman bagi masyarakat yang terpapar virus covid-19 yang selama ini dirawat di BPSDMP. Hari ini kita meninjau sarana dan prasarana shelter BPSDMP dan tenaga kesehatan yang dipersiapkan untuk memfasilitasi para pasien untuk berkonsultasi.

Shelter BPSDMP ini sendiri memiliki kapasitas sebanyak 125 tempat tidur. Shelter ini juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, sehingga nantinya jika ada masyarakat yang membutuhkan, shelter BPSDMP ini bisa menjadi pilihan yang representative. Fasilitas yang disediakan oleh shelter ini adalah makan & minum yang disediakan setiap hari, kebutuhan untuk mandi, dan juga vitamin yang bertujuan meningkatkan imunitas pada tubuh.

Pemerintahan Kabupaten Bantul berkomitmen untuk bisa menyediakan tempat tidur yang memadai, mengingat covid-19 saat ini belum berakhir dan angka terpapar covid-19 terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Mari, kita sama-sama bahu membahu untuk memutus rantai persebaran covid-19 dengan cara menggunakan masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, dan menjaga jarak, juga kita memberi semangat untuk sembuh kepada masyarakat yang terpapar virus covid-19.

Berbagi:

Pos Terbaru :