Bupati Bantul Resmikan TMMD Sengkuyung Tahap Pertama Tahun 2021

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap Pertama Kabupaten Bantul tahun 2021 secara resmi telah dimulai pada Selasa (2/3/2021). Bertempat di Kalurahan Wonokromo, Kapanewon Pleret, Bapak Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih secara resmi meresmikan kegiatan yang merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh personel Tentara Nasional Indonesia dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembagunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik, pengembangan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan dipedesaan diseluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia.

Dalam sambutan acara tersebut Bapak Bupati mengatakan, situasi pandemi Covid-19 seperti ini, ketangguhan kita sebagai sebuah bangsa benar-benar menghadapi ujian luar biasa. Bapak Bupati memberikan ucapan terima kasih kepada Bapak Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol Infantri Agus Indra Gunawan beserta jajarannya bersama-sama dengan pemerintah kabupaten beserta seluruh elemen masyarakat yang terus berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Atas nama pemerintah kabupaten Bantul, kami juga merasa bersyukur dan mengucaokan terima kasih karena program TMMD Sengkuyung tahap pertama Kabupaten Bantul tahun 2021 dapat terlaksana dan melalui program ini kami sangat berharap akan dapat menjadi salah satu upaya membangun optimisme dan perisai diri bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan krisis saat ini" ujar Bapak Bupati.

Selain itu dengan pelaksanaan TMMD yang merupakan perwujudan gotong royong sebagai saripati nilai-nilai ke-Indonesiaan dan esensi budaya ketimuran yang dapat terus terjaga baik sehingga program ini diharapkan akan dapat meneguhkan semangat kebersamaan ditengah masyarakat untuk bersama-sama mengelola potensi desa agar semakin maju  sehingga akan memberi akselerasi dalam upaya bersama-sama mewujudkan masyarakat Kabuoatem Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan.

Setelah melaksanakan pembukaan, Bapak Bupati beserta rombongan berkenan meninjau pelaksanaan TMMD pembangunan jalan akses pertanian di areal persawahan, Dusun Pandes II, Kalurahan Wonokromo. Bapak Bupati berharap dengan pembangunan jalan ini nantinya dapat bermanfaat dan memudahkan akse petani untuk memabawa keperluan pertanian, pupuk serta hasil pertanian. (Hsn Humpro)

Berbagi:

Pos Terbaru :