Menyambut Bulan Suci Ramadan, Disdag Bantul Gelar Pasar Murah

Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY serta Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional DIY menggelar pasar murah kebutuhan pokok di Pendapa Manggala Komplek Pemda II Kabupaten Bantul, Jumat (9/4). Pasar murah tersebut digelar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul, dan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul.

“Jenis komoditas yang dijual pada hari ini berupa bahan kebutuhan pokok yang terdiri dari gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, telur ayam. Semua yang dijual pada hari ini merupakan dibawah harga eceran tertinggi.” terang Drs. Sukrisna Dwi Susanta, M.Si., Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul.

Dalam kegiatan pasar murah hari ini juga menghadirkan produk-produk UKM Bantul diantaranya olahan keripik pisang, wedang uwuh dan jamu, telor asin/bebek goreng, jamur crispy, carica, peyek, dawet dan kue bolu. Saat ini, harga-harga bahan pokok dengan pantauan di 5 pasar sampai saat ini masih relatif stabil, jikalau ada kenaikan, kenaikan harga tersebut hanya sedikit.

“Kegiatan seperti penting karena kita perlu melihat ketersediaan bahan pokok dan harga bahan pokok dipasaran, karena jika bahan pokoknya tersedia dan harga bahan pokoknya naik tidak akan bisa terbeli oleh masyarakat, dan kelacaran distribusi. Karena ini juga nantinya akan mempengaruhi harga bahan pokok, untuk itu mari kita pastikan bersama dan bagaimana cara kita untuk mempertahankan daya beli masyarakat situasi seperti sekarang ini memang berdampak luar biasa bagi sektor ekonomi.” tutur Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul, Bambang Guritno, S.H. (ndo)

Berbagi:

Pos Terbaru :