Gandeng Bank BPD DIY, Dinas Pariwisata Bantul Siap Terapkan Transaksi Non Tunai

Penandatanganan naskah perjanjian kerjasama antara Dinas Pariwisata Bantul dengan Bank BPD DIY dan penyerahan Qris Ultimate Automated Transaction (QR QUAT) Bank BPD DIY kepada pengelola destinasi wisata di Kabupaten Bantul di laksanakan di TPR Parangtritis, Kretek. Jumat (7/5/2021).

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyambut baik inovasi yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Bank BPD DIY, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bantul kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh Jajaran PT Bank BPD DIY  atas segala kontribusi,  peran dan kepeduliannya dalam proses pembangunan di Kabupaten Bantul.

“ Pemanfaatan Quat destinasi Bank BPD DIY adalah wujud kepedulian yang sejalan dengan Era New Normal serta program pemerintah tentang elektronifikasi pembayaran non tunai pada opd penghasil khususnya dinas pariwisata. Kami berharap keberadaan Quat destinasi akan bisa menambah daya tarik dan daya saing bagi pariwisata d kabupaten bantul, dimana layanan pembayaran di semua objek wisata dapat dilaksanakan dengan  aman dan mudah, “ kata Bupati Bantul.

Upaya ini sungguh sangat mendukung reformasi birokrasi yang terus kita lakukan di Kabupaten Bantul di mana salah satunya tujuan reformasi birokrasi itu, mewujudkan rintahan atau birokrasi pemerintahan yang efektif efisien dan akuntabel, apa yang dilakukan Bank BPD ini wujud kebersamaan langkah sinergitas dan kolaborasi serta dukungan seluruh elemen melalui peran serta nya masing-masing untuk membangun Kabupaten Bantul agar menjadi lebih baik dan menarik.

“ Adanya krisis, destinasi pariwisata ini tentu akan semakin membuat prosesnya menjadi efisien dan yang paling penting adalah akuntabel, dimana kita tidak perlu menyentuh uang, tidak perlu membawa uang hanya sekedar untuk membayar tiket masuk di objek wisata, “ kata Bupati Bantul.

Dengan implementasi QUAT destinasi bagi destinasi wisata di Kabupaten Bantul,  masyarakat khususnya para pengunjung tempat wisata nantinya dapat dengan mudah membayar tiket masuk ke tempat – tempat wisata di Kabupaten Bantul, baik yang dikelola pemerintah maupun oleh komunitas masyarakat. “ Apa yang dilakukan Bank BPD DIY adalah wujud kebersamaan langkah, sinergisitas, kolaborasi serta dukungan seluruh elemen melalui peran sertanya masing masing untuk membangun Kabupaten Bantul agar menjadi semakin baik, “ terang Bupati Bantul.

Santoso Rohmad Direktur Bank BPD DIY sesuai dengan komitmennya kembali memberikan bantuan bagi pemulihan dan penguatan perekonomian daerah melalui pemberian kredit pemberdayaan ekonomi daerah (PEDE) kepada  kelompok usaha bersama. “ Hal ini kami lakukan sebagai wujud konkrit Bank BPD DIY dalam  mendukung pelaku usaha super mikro atau ultra mikro di Kabupaten Bantul agar terus dapat mengembangkan usaha produktif dengan memanfaatkan pembiayaan bunga murah serta mewujudkan masyarakat ekonomi digital kedepannya, “ katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto mengatakan, pemanfaatan QUAT atau pembayaran online sebagai bentuk kepedulian yang sejalan dengan New Era Normal serta program pemerintah tentang elektronifikasi pembayaran non tunai pada OPD penghasil, khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.  “ Semoga keberadaan QUAT destinasi ini akan bisa menambah daya tarik dan daya saing bagi pariwisata kabupaten Bantul dimana layanan pembayaran di semua objek wisata dapat dilaksanakan dengan aman dan mudah, insya Allah dalam waktu dekat QUAT destinasi akan segera kami implementasikan, ” harapnya.


Berbagi:

Pos Terbaru :